Cerita Aura Kasih Tes Deteksi Dini Kelainan Kromosom pada Janin

Aura Kasih dan Eryck Amaral.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Usia kandungan Aura Kasih sudah beranjak memasuki bulan keempat. Untuk mengontrol kesehatan dan janinnya, Aura Kasih rajin melakukan tes, salah satunya untuk mendeteksi dini kelainan kromosom.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Aura mengunggah momen saat melakukan tes FirstVue NIPT ke akun Instagramnya beberapa waktu lalu.  Tes tersebut dapat mendeteksi kelainan kromosom, seperti down syndrome, dengan akurasi 99 persen. 

Bagi istri Eryck Amaral, tes tersebut sangat penting bagi ibu hamil. Aura mengaku sudah dua kali melakukannya.

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

"Harus sih menurut aku ibu-ibu hamil harus banget periksa kromosom. Karena kan kita menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Aura di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu, 20 Februari 2019.

Mantan kekasih Glenn Fredly itu berharap ibu hamil lainnya juga melakukan hal yang sama. Dia ingin bayi yang dilahirkan nanti terlahir sempurna.

Tidak Mau Pacaran, Aura Kasih: Langsung Saja Menikah

"Ya kelainan kromosom kan macam-macam, di situ kan banyak banget. Aku mesti baca, kalau ada apa-apa yang aku tahu, ya harus diobati dari sekarang. Maksudnya jadi ibunya harus makan apa gitu," tutur wanita berdarah Sunda tersebut.

Pelantun Mari Bercinta ini juga lebih ingin mencegah daripada mengobati. Dia tak mau ada kelainan atau hal negatif terjadi di kemudian hari.

"Ya harapannya semoga baik-baik aja ya. Dan aku seneng untuk mensosialisasikan cek kromosom untuk ibu-ibu hamil ya. Manatau ada apa-apa bisa diobatinya dari sekarang," ujarnya lagi. (fin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya