Usai Jalani Perawatan 9 Bulan, Putri Denada Siap 'Sekolah' Lagi

Denada dan Shakira.
Sumber :
  • instagram.com/denadaindonesia

VIVA – Sembilan bulan berada di salah satu rumah sakit di Singapura untuk berjuang melawan kanker darah atau leukemia, anak semata wayang Denada, Shakira Aurum, rencananya akan mengisi hari-harinya selama pengobatan di sana dengan bersekolah.

Perut Membesar dan Lebam di Kulit, Bisa Jadi Tanda Kanker Darah pada Anak

Bukan sekolah seperti pada umumnya, sekolah yang akan diikuti Shakira rupanya dikhususkan bagi anak-anak penderita leukemia.

"Sebenarnya itu bukan sekolah ya. Itu untuk anak-anak yang kondisinya seperti Shakira. Kondisi yang seperti Shakira ini masih belum boleh ada di tempat umum atau bersekolah," ujarnya.

Akrab Berolahraga Sejak Kecil, Denada Bagikan Rahasia Kesehatannya

"Di Singapura ada tempat seperti child care, itu tempat anak-anak leukemia menjalani kemoterapi dan diberikan kegiatan seperti kegiatan-kegiatan yang ada di tempat bermain. Kemarin boleh (sekolah), tapi kondisinya Shakira sempat turun, jadi dokternya enggak kasih izin," lanjut Denada saat berada di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Februari 2019.

Menuruti semua perintah dokter, kondisi Shakira saat ini memang dinyatakan aman untuk melakukan aktivitas layaknya anak-anak seusianya. Dena pun berharap agar sang anak terus merasa bahagia meski sedang berjuang melawan sakitnya.

Bocah Penderita Kanker Tewas Gara-gara Ditenggelamkan Paksa di Sungai Gangga

"Walaupun kemarin Shakira sempat senang, karena kan sembilan bulan dia di rumah saja, enggak boleh ke mana-mana. Dia pasti kecewa, tapi kita jalani menurut dokter yang terbaik," ungkapnya. (tsy)

Verona Films

Verona Films Siap Meriahkan Bioskop Indonesia dengan Produksi 5 Film

Beberapa sineas ternama di film Indonesia, seperti Pidi Baiq, Guntur Soeharjanto, Emil Heradi, Dedy Mercy, dan Findo Purwono H.W, telah berkomitmen untuk bekerja sama.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024