Sering Absen Wamil, G-Dragon Tidak Naik Pangkat

G-Dragon
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kwon Ji Yong atau yang lebih dikenal luas dengan nama panggung G-Dragon tengah menjalani wajib militer sejak 27 Februari 2018. Namun pentolan grup musik BigBang tersebut memiliki catatan merah perihal absensi selama menjalani wajib militer (wamil).

Selamat Taeyang BIGBANG Dikaruniai Seorang Putra

Diketahui G-Dragon saat ini tergabung dalam pasukan tentara angkatan darat bernama White Skull Division. Dengan masa wamil yang telah dijalani satu tahun, seharusnya G-Dragon sudah berpangkat Corporal.

Dilansir dari laman Koreaboo pada Selasa 26 Februari 2019, karena sering absen, maka GD masih berpangkat Private First Class. GD sudah menggunakan cuti tahunan dan izin sakit sebanyak 50 hari, yaitu total maksimal izin dalam satu tahun. 

Fans Tuntut BIGBANG Segera Comeback, Kirim Truk Protes ke Kantor YG

Di luar itu, GD juga menghabiskan waktunya di rumah sakit militer untuk menjalani perawatan selama 40 hari. Bila dihitung, maka GD hanya menjalani 1/3 dari masa wajib militernya sejauh ini.

Pemilik album Untitled tersebut tidak memenuhi syarat penilaian untuk promosi. Sementara itu perwakilan White Skull Division tidak bisa memberikan pernyataan rinci terkait urusan tersebut.

Diisukan Pacaran sama GD, Nana Komatsu Nikahi Aktor Masaki Suda

“Memang benar (G-Dragon) saat ini seorang Private First Class. Meski begitu, kami tidak bisa menjawab pertanyaan lebih lanjut mengenai informasi personalnya,” tutur perwakilan.

G-Dragon akan keluar dari wajib militer tahun ini pada 26 Oktober 2019. (fin)
 

G-Dragon dan Kang Min Kyung Davichi.

Ramai Isu G-Dragon Kencani Kang Min Kyung Davichi

Rumor kencan G-Dragon BIGBANG dan Kang Min Kyung Davichi muncul karena unggahan Instagram GD yang kemudian diunggah ulang oleh Min Kyung.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2022