Takut Narkoba, Begini Iis Dahlia Pantau Anak

Iis Dahlia
Sumber :
  • Maria Margaretha Delviera/VIVA

VIVA – Maraknya penggunaan narkoba di kalangan para selebriti, rupanya membuat pedangdut Iis Dahlia khawatir dengan pergaulan kedua anaknya, Juwita Salshadilla dan Devano Danendra. Memiliki anak laki-laki ternyata membuat Iis selalu memantau lingkup pertemanan sang anak.

Iis Dahlia Ngaku Sebel Pada Nagita Whatsapp Tak Pernah Dibalas

"(Khawatir) banget. Karena itu kan berbahaya banget. Aku selalu ngomong ke anak-anak bahaya narkoba. Tapi kalau lingkungan itu kita enggak bisa ngontrol kan, yang bahaya itu anak-anak suka pada iseng, lagi minum apa, dikasih. Itu banyak, nanti setelah ngerasain, nagih, baru nyari," ujar Iis Dahlia saat berada di kawasan Mampang, 12 Maret 2019.

Demi membatasi pergaulan yang tidak baik, Iis juga termasuk seorang ibu yang mengharuskan sang anak mengenalkan teman-temannya kepada dia.

Sarwendah Cuci Baju Sendiri, Iis Dahlia: Pembantu Lo Kerjanya Apa?

"Aku selalu kontrol, anak-anak pergi sama siapa, pulang jam berapa itu harus kasih tahu. Kalau pulangnya malam, aku ajak ngobrol, aku lihat matanya. Karena kan kelihatan yah orang lagi mabuk sama enggak," ungkapnya.

Sang anak yang mengetahui kekhawatirannya, ternyata membuat Iis lebih mudah untuk mengatur pergaulan Devano maupun Salsha. Banyak memberikan nasihat terkait buruknya narkoba, Iis tak masalah jika disebut sebagai ibu yang cerewet.

Cerita Iis Dahlia dapat Cincin Berlian Secara Cuma-cuma

"Dia tahu lah kalau dikhawatirin orangtua. Karena saya selalu bilang, mamah enggak mau jadi orang tua yang menyesal, karena kalau sudah menyesal itu terlambat. Kalau mamah begini tuh itu rasa sayang mamah ke kalian. Jadi jangan eh mamah bawel, cerewet. Ini bentuk care mamah ke kalian," kata dia.

"Nah kalau pulang malam diajak ngobrol sudah tahu apalagi Devano, karena Devano kan matanya sipit tuh, kalau bilang 'minum (alkohol) yah?' Dia jawab astagfirullah mah. Dia tahu mamahnya takut karena lingkungan memang bahaya sih," lanjut Iis. (row)

Renaga Tahier

Potret Akrab Renaga Tahier dengan Artis-artis Wanita, Bikin Gemes

Pesona Renaga Tahier belum lama ini mencuri perhatian warganet di media sosial khususnya Instagram. Renaga saat ini mulai terjun ke dunia hiburan Tanah Air

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022