Minta Bantuan, Istri Mandala Shoji Temui Amien Rais

Maridha Deanova Safriana, istri Mandala Shoji
Sumber :
  • Viva.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Maridha Deanova Safriana, istri Mandala Shoji, datang ke Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Maret 2019. Maridha datang untuk menemui Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, terkait kasus hukum yang menjerat suaminya.

Tangis Mandala Shoji Saat Alami kecelakaan Mobil, Bersyukur Istri Tak Kena Serpihan Kaca

Setelah acara selesai, Maridha sempat menemui Amien Rais. Namun karena sudah ditunggu di agenda berikutnya, Amien dan Maridha tak sempat bicara banyak. Amien hanya mengatakan akan mendengar duduk perkaranya terlebih dahulu.

"Dengar laporannya dulu ya," kata Amien dan langsung masuk ke dalam mobilnya.

Imbas Alami Kecelakaan Mobil, Mandala Shoji Putuskan Tak Mudik Lebaran Tahun Ini

Kepada wartawan, Maridha bercerita bahwa dirinya meminta bantuan kepada Amien Rais agar suaminya Mandala Shoji yang merupakan kader PAN mendapatkan keadilan.

"Ya mau minta tolong Pak amien Rais, kan suamiku ini kan pembagian umroh tapi belum ada yang umroh. Belum ada nilai moneternya kan. Yang sudah jelas bagi-bagi minyak, sembako, bagi beras dan bagi gerobak, enggak ada yang dipenjara. Suamiku yang belum ada nilai moneternya dipenjara. Itu adil enggak sih?" kata Maridha.

Kronologi Kecelakaan yang Dialami Mandala Shoji, Istri dan Anak, Mobil Ringsek Parah

Atas dasar itu dia mempertanyakan kredibilitas hakim yang memutuskan perkara Mandala. Bahkan dirinya bersama kuasa hukum Mandala, Elza Syarif, berencana menuntut hakim tersebut ke Komisi Yudisial.

"Katanya Bu Elza mau nuntut hakim ke KY karena putusannya kan enggak seperti itu. Seharusnya kalau demi keadilan yang sudah jelas bagi-bagi dan ada nilai moneternya juga dipenjara dong, bukan suami saya dipenjara. Padahal belum ada satu pun yang umroh," ujarnya.

Selain kepada Amien Rais, dia juga sudah mengadukan masalah ini kepada cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Wanita berhijab ini juga telah menyampaikan langsung hal ini kepada Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Kemarin sudah ke Pak Fadli Zon, sudah ke Pak Sandi lewat BPN. Suamiku tuh kegiatannya berbagi, bukan cuma saat ini," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya