Keluarga Bantah Zul Zivilia Punya Sabu Hampir 10 Kilogram

Keluarga Zul Zivilia
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Ditangkapnya Zul 'Zivilia' karena kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 9,4 kilogram serta 24 ribu butir ekstasi pada beberapa hari lalu membuat masyarakat terkejut. Pasalnya, selama ini Zul tidak pernah dihampiri kabar bernada negatif baik mengenai keluarga maupun kariernya selama menjadi vokalis band Zivilia.

Jadi Kaki Tangan Fredy Pratama, Ini Peran Zul Zivilia

Ditemui di kawasan Mampang, 12 Maret 2019, mertua sekaligus pengacara Zul, yakni Bachtiar, mengatakan menantunya tidak mungkin memiliki barang haram sebanyak hampir 10 kilogram. Menurutnya, Zul hanya berada di situasi yang salah.

"Jadi begini ya, saya sebagai orangtuanya Dina (istri Zul) sekaligus saya sebagai kuasa hukumnya Zul, itu barang bukti yang 10 kilogram bukan di tangannya. Jadi itu barang bukti ada di rumah apartemen temannya, kemudian Zul mau ke Bonai dia singgah ambil gitar nah di apartemen itu ada penggerebekan, ada penangkapan," ujarnya.

Polisi Ungkap Zul Zivilia meski di Penjara Tetap Dikirim Uang oleh Fredy Pratama

Disebutkan jika Zul ditangkap saat akan mengirim barang haram tersebut pada pemesannya, Bachtiar hanya ingin membuktikan jika Zul bukanlah seorang pengedar saat kasusnya sudah memasuki persidangan.

"Itu kan (keterangan) dari penyelidikan ya nanti kita buktikan di persidangan faktanya karena itu adalah secara materil dan formil satu berkas perkara untuk diuji kebenarannya di persidangan," kata Bachtiar.

Zul Zivilia Mengaku Sudah Jujur ke Polisi Soal Fredy Pratama: Tahu, Kenal Lama

Sudah menjenguk Zul di Polda Metro Jaya, Bachtiar sebagai mertua juga menyampaikan pesan pada menantunya tersebut. Ia meminta Zul agar tetap tabah menghadapi ujian yang sedang menimpanya.

"Sudah (jenguk). Tadi saya tidak terlalu tanya soal kasusnya saya cuma kasih semangat jaga kesehatan. 'Ini adalah cobaan yang harus kau jalani secara tabah,'" ungkapnya.

Ratna Paradinah, istri dari Zul turut mengatakan jika sang suami terindikasi dijebak secara sengaja oleh temannya. Karena menurut penglihatannya, Zul tidak pernah menunjukkan gelagat sebagai pengguna narkoba.

"Ya bisa jadi apa dijebak sama temannya. Enggak ada (curiga) biasa aja, enggak ada (gelagat memakai narkoba," ujar wanita yang akrab disapa Dina tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya