Kasus G-Dragon dan Pihak Militer Memasuki Babak Baru

Seungri dan G-Dragon
Sumber :
  • Instagram.

VIVA – Seungri ditetapkan sebagai tersangka dalam perputaran kasus yang menyelimuti kelab malam miliknya, Burning Sun. Anggota termuda BIGBANG itu telah mengumumkan undur diri dari panggung hiburan Korea.

Heboh Seungri Eks BIGBANG Kondangan di Indonesia, Netizen: Hah Demi Apa! Nangisss

Selain Seungri, ketua BIGBANG G-Dragon juga menjadi sorotan masyarakat karena terlalu banyak absen saat wajib militer. G-Dragon dianggap mendapat perlakuan istimewa sebagai selebriti papan atas.

Isu tersebut ternyata diangkat dalam rapat Komite Majelis Nasional Korea tentang Legislasi dan Hukum Kehakiman. Salah satu anggota dewan mengatakan bila Kementerian Pertahanan Nasional telah gagal menegakkan disiplin kepada selebriti karena memberi izin terlalu banyak kepada G-Dragon.

Detik-Detik Wanita B Pergoki Seungri Kencani Wanita Lain, hingga Tertunduk Lesu Minta Maaf

Dilansir dari laman Soompi pada Kamis, 14 Maret 2019, Kepala Staff Militer Korea, Kim Yong Woo langsung memberi tanggapan akan pernyataan tersebut.

"Tidak ada dan tidak boleh ada kasus seseorang menerima perlakuan khusus atau penerapan hukum dengan cara yang tidak biasa, hanya karena ia seorang selebriti atau memegang posisi tertentu. Kami akan mengambil tindakan ketat dan adil," ungkapnya.

Seungri Disebut Kencani 2 Wanita Sekaligus di Bali, Begini Kronologinya

G-Dragon masuk pelatihan di pusat divisi angkatan darat yang berlokasi di Cheorwon, Provinsi Gangwon pada 27 Februari 2018. Lima bulan setelahnya Dispatch merilis laporan bila pemilik nama Kwon Ji Yong itu dirawat di kamar VIP rumah sakit yang seharusnya hanya untuk pertugas berpangkat tinggi.

Bulan lalu, Dispatch kembali mempertanyakan pangkat G-Dragon yang tidak naik karena masalah absensi. Pemilik album Untitled itu dijadwalkan keluar dari wajib militer pada 26 November 2019. (zho)

Brandon Salim, Seungri dan Ferry Salim.

Brandon dan Ferry Salim Foto Bareng Seungri di Kondangan, Netizen: Kaya Sodara Beneran

Brandon Salim mendadak jadi sorotan VIP (sebutan penggemar BIGBANG) di TikTok. Putra sulung Ferry Salim itu secara kebetulan bertemu Seungri saat kondangan di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024