Slank dan Ratusan Artis Bikin Lagu Dukungan untuk Jokowi

Aksi Jakarta Bersih Jokowi dan Slank
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Grup band Slank mengusung sebuah Gerakan #BarengJokowi untuk mendukung pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, Jokowi-Ma'ruf Amin. Tak hanya itu, Slank juga membuat lagu dengan judul yang sama dengan gerakan yang mereka buat.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Pentolan grup band Slank, Bimbim mengatakan, ada ratusan artis yang bekerjasama dan bergabung dalam gerakan dan lagu #BarengJokowi. Meskipun awalnya hanya 33 artis ikut serta bersama Slank untuk menjalani gerakan dukung Jokowi dua periode, sampai saat ini sudah ada 107 partisipan dalam gerakan tersebut.

"Awalnya kan 33, makin ke sini makin bertambah dan jadi 107 musisi dan seniman," ujar Bimbim saat jumpa pers #BarengJokowi di markas besar Slank, di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Jumat 15 Maret 2019.

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Tak semua artis atau seniman bisa ikut dalam gerakan tersebut. Bimbim mengatakan, jika ia tak ingin ada artis yang ikut mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) masuk dalam gerakan #BarengJokowi.

"Tapi kita menghindari, artis yang nyaleg ikut dalam gerakan ini," kata Bimbim.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Bukan tanpa alasan, menurut Bimbim selebriti dan seniman yang mencalonkan diri untuk ikut dalam gerakannya, akan menimbulkan kontra di kalangan masyarakat. Ia hanya ingin gerakannya tersebut murni mendukung Jokowi tanpa dibayar menggunakan materi semata.

"Kenapa enggak boleh ikut, takutnya disebut enggak pure nanti gerakannya. Kita non partai dan non politik, jadi tidak dibayar," kata Bimbim. (mus)

Menhub Budi Karya Sumadi.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2024. 242 juta pemudik pun bergerak pada momen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024