Ditipu Marketing Apartemen, Cynthiara Alona: Ini Bukan Sensasi

Cynthiara Alona
Sumber :
  • Aiz Budhi/VIVA

VIVA – Pemain sinetron sekaligus model Cynthiara Alona mengalami nasib nahas karena menjadi korban penipuan pembelian apartemen. Pemaian film Susuk Pocong itu telah membeli dua unit apartemen sejak 2013. 

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Namun sayang, hingga saat ini Alona belum bisa menempati apartemen yang telah dibayar lunas. Tidak tinggal diam, Alona telah melaporkan pihak yang tidak bertanggung jawab itu ke Polda Metro Jaya pada Sabtu, 16 Maret 2018.

Saat dijumpai awak media, wanita kelahiran Jakarta itu menjelaskan perkembangan kasusnya dan menegaskan bahwa ini bukanlah sebuah sensasi yang ia buat untuk ketenaran.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

“Perkembangan (kasus) sedang berjalan dengan pihak berwajib yang mana ini bukan main-main atau sensasi karena ini benar apartemen last city di Lenteng Agung yang sudah tersegel. Sengaja Alona laporkan karena Alona benar-benar merasa ditipu,” katanya di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin, 18 Maret 2019.

Karena kasus penipuan tersebut, Alona mengungkapkan kerugiannya yang mencapai angka setengah miliar rupiah. Alona menyebut bahwa uang tersebut didapat dari hasil kerja kerasnya.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

“Tertipu dengan bujuk rayuan dan kerugian Alona kurang lebih setengah miliar, bukan uang sedikit, saya saja cari uang dari pagi sampai pagi buset boro-boro dapat uang segitu,” tuturnya.

Lebih lanjut, wanita kelahiran 33 tahun silam itu mengatakan bahwa seharusnya ia sudah menempati apartemen itu pada akhir 2015 lalu. Hingga akhirnya saat ini ia melaporkan karena sudah tidak ada niat baik lagi dari oknum yang menjual apartemen tersebut.

“2015 janjinya akhir itu akan jadi, tapi ternyata saat saya datang itu masih cakar ayam (pondasi), belum apa-apa masih pondasi. kenapa saya belum melaporkan di saat itu? Pernah masih ada itikad baiknya dalam kontak-kontakan, tapi lama-lama kok diblock, saya ngeh-nya diblock itu saat saya di Amerika,” ujar Alona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya