Presiden Korea Selatan Dorong Pengungkapan Kasus Burning Sun

Seungri
Sumber :
  • Instagram.

VIVA – Skandal kelab malam Burning Sun menjadi topik panas di Korea Selatan. Dalam pusaran kasus turut melibatkan selebriti seperti Seungri, Jung Joon Young dan kawan-kawan mereka yang berlatar anggota grup musik.

Heboh Seungri Eks BIGBANG Kondangan di Indonesia, Netizen: Hah Demi Apa! Nangisss

Sebagai pengusaha, Seungri yang sudah ditetapkan sebagai tersangka diduga terlibat dalam penggelapan pajak, penyuapan polisi dan penyedia prostitusi. Sementara Jung Joon Young akan segera ditahan karena kasus kamera seks tersembunyi.

Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mendorong polisi untuk mengadili kasus yang melibatkan instansi Negara tersebut. Dia berharap petugas yang tengah menyelidiki kasus ini dapat berlaku jujur dan adil.

Detik-Detik Wanita B Pergoki Seungri Kencani Wanita Lain, hingga Tertunduk Lesu Minta Maaf

"Mengadili dan membuka kasus memalukan atas diri sendiri diperlukan untuk dapat terlahir kembali sebagai petugas terpercaya. Ini merupakan misi yang harus dituntaskan oleh pemimpin investigasi dan kepolisian," tuturnya seperti dilansir dari laman Soompi pada Senin, 18 Maret 2019.

Presiden Moon Jae In juga menyoroti tindakan ilegal pemilik kelab malam seperti mengedarkan narkoba, menyediakan layanan prostitusi dan mendapat keistimewaan dari pejabat berwenang. Menurutnya, bila gagal menyingkap keadilan atas kasus ini maka kedepannya tidak akan menjadi lebih baik.

Seungri Disebut Kencani 2 Wanita Sekaligus di Bali, Begini Kronologinya

"Orang yang berkuasa dengan koneksi kuat mampu menyembunyikan kebenaran dan kebal terhadap aktifitas ilegal. Sementara warga tanpa kekuasaan dapat menjadi korban dan ketakutan karena tidak mendapat perlindungan hukum," ungkapnya

Brandon Salim, Seungri dan Ferry Salim.

Brandon dan Ferry Salim Foto Bareng Seungri di Kondangan, Netizen: Kaya Sodara Beneran

Brandon Salim mendadak jadi sorotan VIP (sebutan penggemar BIGBANG) di TikTok. Putra sulung Ferry Salim itu secara kebetulan bertemu Seungri saat kondangan di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024