Mau Kolaborasi Bareng Rafathar di YouTube, Ini Syaratnya

Raffi Ahmad, Rafathar dan Nagita Slavina.
Sumber :
  • instagram.com/raffinagita1717

VIVA – Putra semata wayang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad mulai banyak berkolaborasi dengan YouTuber dan artis lainnya. Rupanya ada beberapa syarat yang diberlakukan Raffi dan Gigi, sapaan Nagita Slavina sebelum melakukan kolaborasi. 

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, di Mana Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini?

"Rata-rata yang collab (kolaborasi) yang kita kenal,  kalau enggak kenal kenal amat kitanya canggung yang kita kenal saja supaya bisa cair dan asyik," ujar Raffi saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Senin, 18 Maret 2019.

Kolaborasi atau collab itu dilakukan bukan berdasarkan pertimbangan materi. Seperti aturan tak tertulis antara Youtuber, collab dilakukan tanpa bayaran. Biasanya mereka akan mengisi satu sama lain di akun YouTube masing-masing. 

Raffi Ahmad Siap Jadi MC Gratis di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

"Jadi ya kita bikin misalnya empat konten bagi-bagi, dua konten di YouTube kita, dua konten di YouTube mereka. Jadi hitungannya collab," ujarnya

Biasanya ide kolaborasi terjadi seketika. Saat ini Youtuber bukan profesi utama Raffi hingga harus dipikirkan sedemikian rupa. Kolaborasi juga rata-rata dilakukan di rumah Raffi. 

Rahasia Kecantikan Nagita Slavina Terungkap! Buttonscarves Beauty Luncurkan Parfum Eksklusif

"Dari dulu kita kalau ada artis yang mau datang ke rumah untuk collab ya silakan. jadi karena Gigi memang dia orangnya lebih senang di rumah, kalau kolaborasi siapa yang mau datang janjian aja," ujarnya. 

Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, ia mencuri perhatian lantaran mengajukan diri untuk menjadi pembawa acara atau MC dalam acara pernikahan Rizky Febian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024