Maher Zein Ikut Galang Dana Bantu Korban Gempa di Indonesia

Maher Zain
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Penyanyi Maher Zain siap membantu menghimpun donasi untuk pembangunan 2 ribu hunian sementara (huntara) tahan gempa disertai toilet komunal, sumur bor, dan 50 paket kelas baru di wilayah Indonesia yang terkena bencana. Guna memulai langkah itu, Maher akan melakukan malam amal bertajuk Malam Amal Kemanusiaan Melayani Negeri Sepenuh Hati.

NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan Atasi Kendala Pengiriman Bantuan Korban Gempa

"Kami ke sini untuk mendukung, dan merasakan apa yang dirasakan korban," ujar Maher saat ditemui di Hotel Mandarin Oriental, Sudirman, Jakarta, Selasa, 19 Maret 2019.

Adanya malam amal itu berkat dukungan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bersama lembaga kemanusiaan internasional Salam Charity. Mereka menargetkan donasi terkumpul sebesar Rp22,5 miliar dari acara itu.

Kuasa Hukum Ungkap Perkumpulan Penggemar Ammar Zoni Adakan Penggalangan Dana

"Lazismu dan Salam Charity akan berkampanye dan menghimpun rasa murah hati publik untuk terlibat dalam aksi melayani negeri sepenuh hati dan sepanjang yang kita mampu," kata Hilman, Dirut Lazismu.

Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan ke delapan lokasi terdampak gempa, yakni Lombok, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kota Palu, Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Serang. Dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 5.618 kepala keluarga atau 30.405 jiwa.

Terjerat Kasus Korupsi, 4 Menteri di Jepang Mengundurkan Diri

Malam Amal akan dilangsungkan Selasa malam, 19 Maret 2019 di Gedung A lantai 1 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dalam konser juga akan hadir Opick dan Indah Dewi Pertiwi.

Bangunan Miring tTerdampak Gempa di Hualien, Taiwan. (DOC: AP)

Update Korban Gempa Dahsyat Taiwan: 9 Orang Tewas, 1000 Lebih Luka

Gempa yang melanda Taiwan itu disebut yang paling kuat dibandingkan gempa sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024