Runben Onsu dan Sarwendah Gelar 7 Bulanan Adat Jambi

Sarwendah dan Ruben Onsu
Sumber :
  • VIVA/ Maria Margaretha Delviera

VIVA – Ruben Onsu dan Sarwendah tengah menunggu kehadiran anak kedua mereka yang diprediksi lahir pada Idul Fitri 2019. Keduanya menggelar tujuh bulanan dengan upacara Menuak Adat Jambi pada Minggu, 24 Maret 2019 di Hotel Dharmawangsa Jakarta.

Ruben dan Wendah sekeluarga kompak mengenakan pakaian adat Jambi berwarna oranye, back drop panggung juga dihias dengan kain tenun Jambi.

“Ini memang kita mengambil adat Jambi, karena waktu Thalia kita mengambil adat Jawa. Kebetulan kalau Jambi itu adat dari keluarga Wenda dari Jambi biar adil anak kedua ikut adat Jambi,” ungkap Ruben.

Intip Kecenya Sarwendah Dasteran Saat di Paris

Wenda menjalankan rangkaian ritual Menuak yakni mengunyah sirih pinang namun digantikan dengan makanan lain. Sesuai tradisi tersebut, seorang ibu yang mengandung tujuh bulan akan menyuapi lauk pauk khas Jambi ke dukun beranak.

Namun Wendah dan Ruben mengganti kehadiran dukun beranak dengan tujuh orang anak yatim. Pada akhir ritual, Ruben berhasil membelah kelapa secara rata, dan ini kabarnya mengandung makna, Ruben dan Wenda akan dikaruniai laki-laki.

Mawar AFI: Saya Makan 1 Mi Instan Dibagi 3 Waktu Sama Steno
Bella Bonita dan Denny Caknan

7 Bulanan Kehamilan, Bella Bonita Tampil Cantik dan Gemas di Hadapan Denny Caknan

Perasaan bahagia saat ini tengah dirasakan oleh penyanyi Denny Caknan dengan sang istri, Bella Bonita. Pasalnya, keduanya akan segera menjadi orang tua.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2023