Masih Jalani Rehabilitasi, Dhawiya akan Segera Menikah

Dhawiya Zaidah ditangkap polisi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Dhawiya, anak bungsu dari Elvy Sukaesih akan melangsungkan pernikahan pada Jumat, 31 Maret 2019. Hal itu jadi sorotan karena pada September 2018, Dhawiya baru divonis oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk menjalani rehabilitasi atas kasus narkoba selama 1,5 tahun. 

Dhawiya Bongkar Pernah Temani Raffi Ahmad Pacaran Diam-diam Sama Asha Shara

Belum separuh masa hukuman, Dhawiya telah menghirup udara bebas. Menurut keluarga, Dhawiya telah keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) sejak sekitar dua bulan yang lalu.

"Lupa ya kalau tanggalnya. Tapi kayaknya akhir Januari apa Februari," kata Elvy saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Selasa, 26  Maret 2019.

Satu Judul di Arab Maklum Bersama Dhawiya, Ini Kata Elvy Sukaesih

Dhawiya belum sepenuhnya bebas. Keluarga menyebut Dhawiya menjalani rehabilitasi berjalan. Dhawiya harus memeriksakan diri ke RSKO sebanyak satu kali dalam dua minggu.

"Sampai sekarang pun Dhawiya tetap melaksanakan hal itu tapi berkurang, berkurang, berkurang. Yang tadinya dua minggu sekali jadi seminggu sekali hingga akhirnya sebulan sekali," kata kakak Dhawiya, Fitria Sukaesih.

Dhawiya Bongkar Masa Lalu Raffi Ahmad Pernah Menduakan Yuni Shara

Keluarga juga mulai melihat perubahan dari dirinya. Kini, Dhawiya mulai menggunakan hati dan perasaan dalam menghadapi berbagai situasi. Dhawiya juga mulai aktif di berbagai kegiatan keagamaan.

"Sekarang dengan cerianya, dengan lucunya, entar sebentar ketawa, kalau sedih dia nangis. Kalau kemarin-kemarin kan hatinya kencang aja," kata Fitria.

Dhawiya ditangkap polisi pada 16 Februari 2018. Setelah menjalani sidang panjang, hakim memvonis 6 bulan lebih rendah daripada tuntutan Jaksa Penuntut Umum. (row)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya