Alie Khadafi 'Sonet2 Band' Dilaporkan Atas Dugaan Kasus Penipuan

Kuasa Hukum Alie Khadafi
Sumber :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

VIVA – Dilaporkan atas kasus penipuan, salah satu personel Sonet2 Band, Alie Khadafi, yang juga adik ipar dari raja dangdut Rhoma Irama kini harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Alie dilaporkan oleh wanita bernama Rika Wijaya, mantan kekasihnya sendiri.

Dituduh Lakukan Penipuan Senilai Rp1,8 Miliar, Vicky Prasetyo Gak Terima

Diwakili oleh kuasa hukum Rika, Mozart Amahorseya, ia mengatakan bahwa Alie sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib karena dugaan penipuan. Dikenakan pasal 378 KUHP, pihaknya merasa sudah ditipu oleh Alie dengan menggunakan kedok jalinan asmara yang dilakukannya bersama kliennya, Rika.

"Hari ini saya ingin memberi tahukan bahwa kami sudah melaporkan Alie Khadafi, dia salah satu personel Sonet2 Band, dia pemain bass. Dia adalah adik ipar Rhoma Irama, dengan dugaan penipuan pasal 378 yang sudah kita laporkan di Polda Metro Jaya pada tanggal 15 Maret 2019," ujarnya saat berada di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 2 April 2019.

10 Negara dengan Jumlah Penipuan Terbanyak, Indonesia?

Lebih lanjut, Mozart juga mengatakan jika Alie sudah mempermainkan perasaan Rika hingga sang klien rela memberikan sejumlah uang untuk Alie.

"Jadi memang dugaan kami ini adalah murni penipuan karena modusnya cinta. Dia memanfaatkan perasaan Mbak Rika ini yang sedang jatuh cinta supaya Mba k Rika terus-terusan mengeluarkan uang. Begitu Mbak Rika stop dia mencoba memainkan bujuk rayunya itu. Jadi memang ada rangkaian cerita, dan ada bujuk rayunya juga," kata dia.

Yadi Sembako Terancam 6 Tahun Penjara Imbas Dugaan Kasus Penipuan

Mengalami kerugian hingga ratusan juta, Rika mengimbau Alie agar mengembalikan uang yang sudah ia keluarkan selama ini. Merasa tidak ikhlas, Rika menuturkan jika uang tersebut untuk membiayai anak dan juga kedua orang tuanya.

"(Rugi) Rp117 juta," kata Mozart.

Satu lagi, Rika mengatakan, menurut Alie Khadafi uang itu jumlahnya kecil. Namun, Rika kesal karena sampai saat ini tidak ada itikad baik dari Alie. Padahal, Rika berharap, dengan latar belakang keluarga besar dari Rhoma Irama yang mempunyai reputasi keluarga baik dan beragama, Rika awalnya berharap, Alie paham jika utang wajib dibayar.

"Saya sampai kapan pun enggak akan ikhlas, saya enggak ada uang sama sekali saya kuras untuk dia," ungkap Rika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya