Daniel Mananta Tanggapi Golput di Pemilu 2019

Daniel Mananta.
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Aktor dan pembawa acara Daniel Mananta menanggapi isu golongan putih (golput) atau tidak memilih jelang pemilihan umum. Pemeran Basuki Tjahja Purnama dalam film A Man Called Ahok itu ingin pemuda semangat dalam menyambut pesta demokrasi.

Ratusan Warga Kalbar Pilih Golput untuk Pertahankan Wilayah

"Gue berharap banget supaya anak-anak muda itu tidak terlalu apatis terhadap politik di Indonesia. Mereka ikutan nyoblos dan jangan sampai golput," kata Daniel saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta, Jumat malam, 5 April 2019.

Daniel menganalogikan mereka yang memilih golput dengan teman yang sekadar mengikuti teman lainnya. Maka mereka yang sekadar ikut-ikutan tak etis untuk bersuara karena tak menyalurkan hak suaranya.

Buya Yahya Jelaskan Hukum Golput di Pemilu: Boleh, Tapi...

"Siapapun pemenangnya, lu enggak punya kesempatan buat complaint karena lu golput. Lu ngikut aja, lu terserah aja," ujarnya.

Sayangnya, Daniel enggan berkomentar lebih jauh mengenai golput. Sementara itu, pemilu akan digelar 17 April 2019. Dalam kertas suara, pemilih akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR-RI, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten/Kota, anggota DPD.

Gunakan Hak Pilih, Ayu Ting Ting: Saya Gak Pernah Golput
Ilustrasi Pemilu.

50 Ribu Warga Aceh Besar Tidak Nyoblos saat Pemilu 2024

Rekapitulasi suara untuk Pileg dan Pilpres dalam Pemilu 2024 di level kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar telah tuntas.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024