Ada yang Bantu Kriss Hatta Buat Surat Nikah Palsu

Kriss Hatta.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Pesinetron dan pembawa acara Kriss Hatta jadi terdakwa atas pelaporan Hilda Vitria terkait pemalsuan surat nikah. Kriss sempat diperiksa di Kejaksaan negeri Bekasi. Berkas Kriss dinyatakan lengkap alias P21. Maka, ia langsung masuk mobil tahanan. Kriss enggan berkomentar selama semua proses itu berlangsung. Kriss diduga melanggar tiga pasal atas laporan Hilda tersebut.

Kris Hatta Ungkap Kembali Pindah Keyakinan ke Agama Kristen

Hari ini kita Pengadilan Negeri Kota Bekasi melakukan pelimpahan tahap dua dari pihak kepolisian terkait sangkaan yang sudah kita tetapkan P21 dalam berkas perkara sesuai pasal 264 ayat 2, 266 ayat 1 dan 266 ayat 2," kata Gusti Hamdani, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bekasi, saat ditemui di kantornya, Selasa, 9 April 2019.

Dengan pasal yang dikenakan tersebut, Kriss terancam hukuman 8 tahun penjara. Pihak Kejaksaan Negeri menduga ada orang lain yang berperan dalam menciptakan surat nikah palsu tersebut.

Hana Hanifah: Aku Enggak Ada Apa-apa dengan Kriss Hatta

"Dicek memang buku itu bukan buku resmi, itu buatan oleh Kriss dan orang-orang yang disuruh sama Kriss Hatta," kata Irfan Natakusuma, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bekasi.

Beberapa orang yang dicurigai terlibat dalam membantu Kriss membuat surat nikah palsu sudah diperiksa polisi. Pihaknya meminta jika memang terbukti, status orang-orang tersebut dinaikan menjadi tersangka.

Kontroversi Hana Hanifah, Dekati Kriss Hatta Hingga Prostitusi Online

"Ada yang terindikasi membantu Kriss Hatta sudah kita sampaikan pada penyidik untuk dijadikan tersangka dan sedang didalami di Polda," ujar Irfan.

Selama ini pihak Kriss bersikeras surat nikahnya asli. Mereka berlandaskan ada tanda tangan Hilda dan jadi bukti jika keduanya pernah menjadi suami-istri.

Jimmy Gideon

Jimmy Gideon Meninggal Dunia sampai Kedekatan Venna Melinda

Round-up dari kanal Showbiz pada Minggu, 26 Desember 2021. Salah satunya ada berita tentang Jimmy Gideon yang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021