Tyas Mirasih: Masa Depan Audrey Masih Panjang

Tyas Mirasih.
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Artis Tyas Mirasih turut merasa sedih dengan kasus bullying yang viral, menimpa Audrey, seorang siswi SMP berusia 14 tahun di Pontianak, Kalimantan Barat belum lama ini. Tyas merasa tidak percaya jika perundungan tersebut dilakukan sesama perempuan.

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

Tyas juga mengungkapkan keheranannya dengan tindakan pengeroyokan yang diduga dilakukan 12 siswi SMA.

"Mendengar kalau seperti itu adanya ya kan kita kan belum mendengar dari kepolisian visumnya seperti apa. Cuma kalau dengar beritanya sih kita kan sama-sama perempuan," kata Tyas di kawasan Mampang, Jakarta, Rabu, 11 April 2019.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

"Mereka enggak berpikir. Enggak tahu mungkin karena emosi jadi sampai enggak berpikir panjang. Maksudnya kan itu korbannya masih kecil, masih SMP," ujarnya.

Tyas lantas berharap agar para pelaku ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tak peduli jika pelaku juga masih merupakan anak remaja di bawah usia.

Skandal Baru! Aktris Money Heist Korea Jeon Jong Seo Dituding Terlibat Bullying

"Tindak kriminal lah pastinya, dan ya sekarang kalau pun memang dibilang masih di bawah umur cuma sudah bisa melakukan tindakan sampai melebihi orang yang umurnya sudah cukup, menurut gue sih ya mesti ditindaklanjuti sih," tuturnya.

Merasa khawatir dengan psikis Audrey, Tyas juga menyarankan agar korban harus dibawa ke psikiater untuk memulihkan trauma yang dialaminya. Ia pun berharap agar Audrey bisa sembuh seperti sedia kala.

"Mungkin harus dibawa ke psikolog. Iya harus dicek juga, mungkin kejiwaan segala macamnya dicek semua. Pokoknya intinya mudah-mudahan dibela," kata Tyas.

"Ya mudah-mudahan bisa kembali lagi ke sekolah, kan masih SMP, masih harus sekolah, masih bisa berteman, masih banyak lah, masih panjang masa depannya. Jadi ya mudah-mudahan aku doain semoga cepat sembuh," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya