Mus Mulyadi Legenda Keroncong Indonesia Meninggal Dunia

Mus Mulyadi
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Kabar duka datang dari industri musik Indonesia. Penyanyi yang dijuluki Buaya Keroncong, Mus Mulyadi meninggal dunia. Kabar itu disampaikan salah satu anak Mus, Erick, melalui postingan di akun Instagramnya. 

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

"Selamat jalan Papa, papa udah ga sakit lagi... maafin aku yang belum bisa membahagiakan papa. Papa sudah bersama Bapa disurga. Amin," tulis Erick. 

Sejak 2 hari lalu, Erick mengunggah keadaan ayahnya yang tengah sakit. Erick hanya mengunggah foto tangannya yang tengah memegang tangan ayahnya yang sedang diinfus. Dari lokasi yang ditautkan, Mus sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Berbagai ucapan duka menghampiri kolom komentar postingan tersebut. Mereka mendoakan yang terbaik untuk Mus dan keluarga yang kini ditinggalkan. 

"Selamat jalan menuju Rumah Bapa Surga yg Mulia Om Mus Mulyadi. Tuhan Yesus memberi kekuatan dan penghiburan bagi keluarga besar yg ditinggalkan," tulis salah satu warganet. 

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

Mus Mulyadi dikenal sebagai rajanya musik keroncong (The King of Keroncong) dengan suara dan cengkoknya yang sangat khas. Berdasar referensi yang ada, Mus pernah menderita diabetes. 

Sekitar 2009, Mus kehilangan penglihatannya. Ia dinyatakan buta permanen. Di masa jayanya, Mus banyak melahirkan tembang-tembang hit, beberapa di antaranya adalah Kota Solo, Dinda Bestari, Telomoyo, dan Jembatan Merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya