Surya Saputra Ternyata Punya Banyak Fobia

Surya Saputra
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Siapa sangka jika aktor Surya Saputra memiliki banyak fobia. Suami Chyntia Lamusu ini ternyata sangat takut dengan ketinggian, kegelapan, dan ruangan sempit. Bahkan, ia bisa berteriak jika menghadapi hal-hal tersebut.

Libur Sekolah, Animasi Ibra Tawarkan Tontonan Islami

Ditemui di kawasan Jakarta Selatan, 12 April 2019, Surya mengaku sudah berusaha keras melawan rasa takutnya tersebut, namun tidak dengan mendatangi dokter maupun psikiater untuk menyembuhkan fobia yang ia alami.

"Enggak (ke dokter). Alhamdulillah saya mengatasi dua fobia sebelumnya tinggi dan gelap itu sendiri, yang tinggi saya bungee jumping di Bali, sampai atas saya (mikir), 'ngapain bayar buat ginian doang,' tapi Alhamdulillah saya ambil semua itu, saya takut iya, saya harus lompat iya," kata dia.

Surya Saputra Dinilai Cocok Jadi Pak Kyai

"Dari situ saya coba nikmatin, hari itu juga naik dua kali, kedua kali lompat, Alhamdulillah beres," lanjutnya.

Dengan berbagai upaya, Surya sampai memasukkan dirinya ke dalam lemari untuk melawan fobia gelapnya. Meskipun, ketakutan akan ruangan sempit belum bisa ia taklukan sepenuhnya.

Berat Badan Turun, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra Makin Romantis

"Untuk yang gelap, saya masuk lemari, bajunya saya keluarin. Saya rasain kalau gelap itu punya saya," tuturnya.

Merasa sangat terganggu karena harus melakukan syuting dengan berbagai keadaan, hal itu ternyata yang membuat Surya harus melawan ketiga fobianya.

"Saya berpikir ini hal yang menggangu yang harus saya selesaikan. Sama kayak orang, yoga atur pernapasan, ini hal yang harus saya lewatin," ungkapnya. (mar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya