Jennie Blackpink Ungkap Sulitnya Jadi Trainee Sebelum Debut

Blackpink
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – Blackpink belum lama ini mencetak sejarah sebagai grup K-Pop pertama dengan peringkat tertinggi dalam aplikasi Spotify. Lagu barunya Kill This Love berhasil menduduki posisi keempat kategori Global Top 50.  

Bikin Gemas! Rowoon Senyum Semringah Saat Berinteraksi dengan Rose BLACKPINK

Girl group besutan YG Entertainment ini juga mengukir sejarah karena menjadi penyanyi pertama asal Korea Selatan yang tampil di acara musik bergengsi Coachella Festival 2019. Sepak terjang empat wanita cantik itu di industri musik tengah menjadi sorotan dunia.  

Namun untuk mencapai popularitas seperti saat ini, Jennie, Lisa, Rose dan Jisoo melakukannya dengan kerja keras. Jennie pun menceritakan sulitnya perjuangan mereka hingga dikenal dunia.

Jennie BLACKPINK Dikabarkan Bakal Kolaborasi dalam Lagu dan MV Terbaru Zico

Sebelum debut, Blackpink telah berlatih selama bertahun-tahun di YG Entertainment. Mereka berlatih menyanyi, menari hingga nge-rap dengan sempurna demi menjadi idola. Menurut Jennie pengalamannya sebagai trainee (sebutan untuk calon idola saat masa pelatihan) bersama dengan personel Blackpink lainnya sangat menegangkan. Evolusi bulanan, menurutnya, adalah sesuatu yang mengerikan.

"Evolusi bulanan? Evolusi bulanan... Oh... Itu benar-benar dunia yang sangat kejam dan tidak berperasaan," katanya, seperti dilansir dari Koreaboo.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Semua grup besutan YG Entertainment mengaku tentang betapa sulitnya masa pelatihan untuk menjadi idola. Menjadi bagian dari perusahaan dengan resume bakat yang begitu besar tentu menjadi hal yang menakut.

Blackpink di Coachella

Jennie mengungkapkan, ada sejumlah keterampilan dan bakat yang dia butuhkan untuk ditampilkan selama evaluasi. Dia menuturkan, ada banyak yang harus dilakukan, seperti memilih outfit, grup, bagian, lagu dan lainnya.

"Kami harus datang dengan koreografi dan kami berlatih," ujar pemilik nama lengkap Jennie Kim ini.

Meski dia menggambarkan masa-masa latihan selama bertahun-tahun adalah periode yang menantang, namun dia melihatnya secara berbeda. Wanita 23 tahun tersebut mengatakan bahwa pada saat itu, mereka tidak menyadari bahwa itu sulit, namun memang harus tetap melakukannya.

Hal tersebut pun menunjukkan ketahanan luar biasa yang harus dikembangkan mereka untuk debut. Soal perjuangan kerasnya supaya bisa debut, Jennie sendiri sama sekali tak menyesalinya.

"Tapi semua waktu itulah yang membuat Blackpink sampai seperti sekarang ini," ujarnya.

Meski mereka mungkin telah mengalami kesulitan dan ketidakpastian sebagai trainee, namun mereka mensyukuri talenta yang telah berkembang saat ini. Sejak debutnya, Blackpink berulangkali memecahkan rekor.

Blackpink disukai di seluruh dunia karena bakat luar biasa dan pesona alami mereka. Meski saat menjadi trainee di YG Entertaiment adalah masa yang sulit, namun kerja keras dan tekad selama bertahun-tahun berhasil membentuk keempatnya menjadi Blackpink seperti yang dikenal dunia saat ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya