Terancam Masuk Penjara, Ridho Minta Maaf ke Rhoma Irama

Sidang Lanjutan Ridho Rhoma
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Kasus penyalahgunaan narkoba oleh penyanyi dangdut Ridho Rhoma belum benar-benar tuntas. Meski Ridho Rhoma sudah menjalani masa rehabilitasi di RSKO Cibubur pada 26 Januari 2018 lalu, nyatanya Ridho Rhoma masih terancam hukuman penjara 1,6 tahun lamanya. 

7 Artis Berkali-kali Terjerat Kasus Narkoba, Terbaru Ammar Zoni

Hal itu bermula saat Mahkamah Agung mengeluarkan pembatalan kasasi atas Ridho Rhoma. Dalam putusan tersebut, MA menjatuhkan hukuman pidana 1 tahun 6 bulan kepada putra Raja Dangdut tersebut.

Mengenai hal itu, Rhoma Irama akhirnya angkat bicara. Rhoma Irama membeberkan kondisi terkini Ridho Rhoma. 

Penuh Teka-teki, Ini Fakta Pernikahan Ridho Rhoma yang Masih Diragukan

“Alhamdulillah saat ini Ridho sehat-sehat saja,” ungkap Rhoma Irama saat ditemui di kediamannya di Mampang, Jakarta Selatan, Senin, 15 April 2019.

Pelantun lagu Malam Terakhir itu mengaku bahwa kondisi sang anak tengah dalam kondisi baik. Bahkan menurutnya, Ridho terlihat sangat siap fisik dan mental untuk menjalani segala macam keputusan atas nasibnya kelak. Rhoma Irama juga membeberkan bahwa Ridho ternyata sempat meminta maaf kepadanya karena kasus narkoba itu kembali ramai. 

Kisah Nabi Ibrahim Mantapkan Daniel Mananta, Elly Sugigi Janji Gak Nikah Lagi

“Ridho mengerti. Ridho minta maaf sama saya, karena anak, papah jadi diperlakukan seperti ini. ‘Ridho siap, Pah. Untuk dipenjara Ridho siap.' Saya bilang, ‘Alhamdulillah, Papah juga siap menerima keputusan apapun itu sebagai warga negara yang baik,'” pungkasnya.

Sebagai orangtua, Rhoma Irama pasti membela sang putra. Menurut Rhoma proses hukum yang dijalani anaknya terbilang tidak cukup adil. Terlebih, Ridho Rhoma sudah menjalani masa rehabilitasi hingga bebas narkoba, kondisi tubuh yang sehat, dan sudah beraktivitas seperti biasanya sebagai seorang public figure. Hal itulah yang membuat Rhoma merasa aneh, untuk apalagi sang anak mesti dibui. 

Rhoma Irama mengatakan akan terus memperjuangkan keadilan hukuman untuk putranya. “Ya sebagai upaya hukum tentunya kita melakukan PK, tapi secara prosedural, sebelumnya sudah berjalan sesuai hukum dan UU, kita harus lakukan PK sebagai upaya hukum. Nanti hasilnya kita lihat seperti apa,” ujar Rhoma Irama. (nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya