Vanessa Angel dan Ahmad Dhani Besok Nyoblos di Rutan Medaeng

Vanessa Angel (tengah) bersama warga binaan di Rumah Tahanan Kelas I Surabaya di Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.
Sumber :
  • Humas Kemenkumham Jawa Timur

VIVA – Aktris FTV Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel dan musikus Ahmad Dhani Prasetyo akan menyalurkan hak politiknya dalam Pemilu 2019 di Rumah Tahanan Kelas I Surabaya di Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Rabu besok, 17 April 2019. Keduanya masuk dalam Daftar Pemilih Tetap tambahan atau DPTb karena tengah menjalani masa tahanan.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

DPTb adalah kategori bagi calon pemilih yang menyalurkan di daerah luar mereka tinggal sesuai alamat KTP. "Ahmad Dhani dan Artis VA nyoblos di dalam Rutan, mereka sudah lama mengurus administrasinya," kata Kepala Rutan Medaeng, Teguh Pamuji dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 16 April 2019. 

Teguh menjelaskan, Rutan Medaeng kini dihuni sebanyak 2.909 orang. Dari jumlah itu, hanya 953 warga binaan yang akan mencoblos dan tercatat masuk dalam DPT. Untuk kepentingan itu, Teguh mengatakan Komisi Pemilihan Umum Sidoarjo menyiapkan empat Tempat Pemungutan Suara atau TPS tambahan. 

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Sosialisasi cara mencoblos sudah dilakukan pekan lalu," ujarnya. 

Sejak Februari lalu, Ahmad Dhani ditahan di Rutan Medaeng karena tengah menjalani sidang perkara pencemaran nama baik dalam vlog berujar 'idiot' di Pengadilan Negeri Surabaya. Sebelumnya, calon legislatif DPR RI Dapil Jatim I dari Gerindra itu ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta, dalam perkara lain, yakni ujaran kebencian. 

4 Potret Terkini Faye Nicole, Sahabat yang Diduga Jebak Vanessa Angel Sudah Menikah dan Berhijab

Sementara Vanessa Angel ditahan di Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya di Medaeng sejak Maret lalu. Dia ditahan dalam perkara penyebaran foto dan video asusila kaitannya dengan prostitusi online. Aktris sinetron itu akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Surabaya pada 24 April 2019 mendatang. (mus)

Icha Annisa

Diduga Kirim Santet ke Stevie Agnecya, Icha Annisa Ternyata Dulu Dekat dengan Vanessa Angel

Vanessa Angel dulu juga sering curhat kepada Icha Annisa karena menaruh kepercayaan yang besar.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024