3 Seleb Minim Sensasi Ini Dinilai Sebagai Potret Kartini Masa Kini

Maudy Ayunda.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Adimaja

VIVA – Agnes Monica Muljoto atau yang lebih terkenal dengan nama Agnez Mo, merupakan artis dan penyanyi kelahiran Indonesia yang telah sukses mencetak banyak perestasi. Kehadirannya di dunia hiburan Tanah Air, sering menjadi angin segar di tengah berita settingan yang menghiasi pemberitaan.

Intip Gaya Padu Padan Maudy Ayunda, Simpel Tapi Manis

Tidak hanya sukses di dunia hiburan Tanah Air, Agnez juga mampu mendulang prestasi di kancah internasional. Agnez mengawali karier keartisannya dengan menjadi penyanyi cilik, setelah itu merambah dunia presenter di salah satu acara televisi pada tahun 1998 bersama Indra Bekti.

Menginjak usia remaja, Agnez telah sukses menjadi seorang penyanyi dengan banyak hit seperti Tak Ada Logika dan Bilang Saja. Tidak hanya itu, kariernya di dunia sinetron seperti Pernikahan Dini juga telah sukses melambungkan namanya.

Satu Look Bisa Banyak Acara, Contek Gaya Maudy Ayunda yang Simpel Tapi Tetap Stylish

Perjuangan Agnez tidak berhenti sampai di situ, setelah sukses dan meraih banyak penghargaan di Tanah Air, penyanyi kelahiran Jakarta itu mulai meniti karier di dunia internasional dengan mimpi besarnya yakni untuk go internasional. Setelah berjuang selama beberapa tahun di Amerika, karier internasional Agnez Mo kian menemukan titik terang.

Agnez Mo

5 Artis Berprestasi Lulus Kuliah dengan Predikat Cumlaude, No 3 Jarang yang Tahu

Lagu yang berjudul Overdose yang ia nyanyikan bersama Chris Brown pada tahun 2018 lalu telah sukses membuat nama Agnez Mo semakin bersinar. Bagaimana tidak? Lagu tersebut berhasil tembus chart musik bergengsi dunia,  salah satunya adalah Billboard. Kemudian, baru-baru ini Agnez Mo juga mencatatkan namanya sebagai musisi Indonesia pertama, yang sukss meraih penghargaan musik berkelas dunia yakni iHeartRadio Music Award 2019.

Selain iHeartRadio Music Award, penyanyi kelahiran 32 tahun silam itu pernah meraih banyak penghargaan internasional yang lain, di antaranya adalah Asia Song Festival, Mnet Asian Music Awards, Shorty Awards, JpopAsia Music Awards, Anugerah Planet Muzik, dan masih banyak yang lainnya.

Banyaknya penghargaan yang diraih Agnez, membuat namanya harum sebagai artis yang terkenal bukan karena sensasi melainkan karena prestasi.

Tidak hanya sukses dengan karier bermusiknya, Agnez Mo juga selalu menyebar semangat postif kepada generasi muda tentang kekuatan mimpi. Seperti Motto dalam hidupnya yakni Dream, Believe, and Make It Happen, Agnez mampu memberi pembuktian bahwa kerja keras dan kesungguhan mampu membuat sebuah mimpi menjadi kenyataan.

Kemudian yang lebih membanggakan bangsa lagi adalah, Agnez tidak pernah lupa dengan jati dirinya sebagai wanita Indonesia. Di setiap penampilannya di luar negeri khususnya di video klip internasionalnya, Agnez selalu memperkenalkan budaya Indonesia, hal itu terlihat dari busana dan juga tarian tradisional seperti yang tampak dalam video klip lagu Coke Bottle, Long As I Get Paid, dan Overdose.

Sukses mengejar mimpi, mengharumkan nama bangsa di dunia internasional, menjadi inspirator untuk generasi muda, dan selalu memperkenalkan budaya Indonesia di kancah dunia, membuat Agnez Mo dinilai banyak orang  layak disebut Kartini masa kini, tepat di hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Minggu 21 April 2019.

Agnez bisa membuktikan, bahwa ia mampu menjadi wanita yang mengharumkan nama bangsa melalui dunia kesenian dan kebudayaan, tanpa harus mengubah kewarganegaraan dan tetap setia dengan Tanah Air.

Cinta Laura

Tidak jauh berbeda dengan Agnez Mo, artis cantik Cinta Laura juga layak disebut sebagai potret Kartini masa kini. Meski tidak lahir di Indonesia, Cinta mampu mebuktikan bahwa Indonesia adalah pilihan kewarganegaan yang digenggamnya saat ini.

Cinta adalah potret generasi muda bangsa yang juga mendulang prestasi di luar negeri. Artis kelahiran Jerman itu tidak hanya sukses meniti karier di Indonesia, tetapi juga di dunia. Film Hollywood berjudul After The Dark dan The Ninth Passenger telah dibintangi Cinta dengan sangat baik.

Cinta Laura

Tidak hanya sukses dalam kariernya, wanita kelahiran 25 tahun silam itu juga berhasil meraih dua gelar Sarjana sekaligus dalam jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Universitas Columbia, New York. Cinta lulus meraih predikat Cum Laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.9.

Maudy Ayunda

Selain Agnez Mo dan Cinta Laura, artis cantik Maudy Ayunda juga baru-baru ini menjadi perbincangan hangat karena prestasi yang ia raih di dunia pendidikannya.

Maudy memulai pendidikan Sarjananya di Universitas Oxford, Inggris dengan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics. Setelah lulus di Oxford, beberapa waktu yang lalu Maudy sempat menghebohkan karena dia melanjutkan S2 di dua universitas ternama dunia, Harvard University dan Stanford University.

Maudy sempat dibuat galau karena harus memilih salah satu dari dua universitas ternama itu. Standford pun akhirnya menjadi pilihan utama Maudy.

Maudy Ayunda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya