Boyband BTS Siap Ikuti Wajib Militer

BTS di Grammy Awards 2019
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Korea Selatan adalah salah satu dari sedikit negara yang memberlakukan wajib militer kepada warga laki-lakinya. Bagi setiap warga laki-laki di Korea Selatan yang bertubuh sehat dan berusia antara 18 hingga 28 tahun diwajibkan melaksanakan wajib militer selama kurang lebih 2 tahun.

Bobby dan Chanwoo iKON Umumkan Tanggal Masuk Wajib Militer

Wajib militer ini tentunya diberlakukan wajib bagi semua warga laki-laki Korea Selatan, tak terkecuali para arti-artis prianya. Sederet artis pria Korea diketahui sudah ada yang menyelesaikan wajib militer dan ada pula yang tengah berencana mendaftar militer. 

Keputusan untuk mendaftar wajib militer tentunya bukan hal yang mudah bagi para idola maupun para penggemarnya. Apalagi para artis pria harus rela menghilang dari industri hiburan Korea Selatan kurang lebih selama dua tahun. 

Aktor Song Kang Mulai Jalani Wajib Militer Hari Ini, Bagikan Pesan Ini untuk Penggemar

Dilansir dari laman Soompi, Senin, 22 April 2019, soal tugas wajib militer, boyband populer BTS pun ikut angkat bicara. Ketujuh personel BTS buka-bukaan soal rencana kepergian mereka untuk menjalani tugas negara tersebut. Hal itu diungkapkan BTS saat mereka tengah menghadiri acara televisi ‘Sunday Morning’ CBS. 

“Sebagai orang Korea, wajib militer merupakan hal yang  wajar. Suatu hari nanti, ketika tugas memanggil, kami akan siap untuk menjalani dan melakukan yang terbaik,” kata anggota tertua BTS, Jin. 

5 Negara yang Masih Terapkan Wajib Militer: Kehormatan, Kewajiban, atau Pelanggaran HAM?

Selain itu, personel BTS yang lainnya pun mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan jika nantinya BTS tidak utuh tujuh personel karena pergi militer. “Saya tidak ingin memikirkannya saat ini. Kami memiliki sesuatu yang sangat baik,” kata Jungkook BTS.

Pemimpin dari BTS, RM menambahkan bahwa saat ini grupnya hanya ingin fokus menjalani karier keartisannya sebaik mungkin, sekaligus menikmati perjalanannya.

“Itulah jawabannya. Kami hanya menikmati perjalanan, hidup di saat ini. Hanya itu yang bisa kita lakukan,” ujar RM. (mar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya