Curhat Penyanyi Solo Korsel Berjuang Lawan Kanker Payudara

Suran
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Penyanyi Korea Selatan, Suran membuat pengakuan yang cukup mengejutkan saat menjadi bintang tamu di ‘Video Star’ beberapa waktu lalu. Penyanyi R&B itu mengungkapkan untuk pertama kalinya bahwa ia pernah menjalani operasi pengangkatan payudara di akhir umur 29 tahun.

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

“Sudah sekitar empat tahun sejak saya menderita kanker payudara. Saya sudah menjalani operasi dan saat ini, saya tidak memiliki satu payudara.” tuturnya seperti dilansir dari laman Metro.co.uk pada Senin, 22 April 2019.

 Wanita 32 tahun itu juga menceritakan perubahan yang ia alami setelah menjalankan operasi. 

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

“Saya dulu sangat feminin dan saya pikir sisi kewanitaan saya mati setelah itu. Saya berubah menjadi jauh lebih netral. Cara berpakaian dan sikap saya berubah. Jadi saya khawatir jika penggemar melihat saya berbeda.” ucap Suran.

Saat ditanya apakah perawatannya sudah selesai, penyanyi yang baru merilis album ‘Jumpin’ ini mengaku sejauh ini tidak ada lagi keluhan pada kesehatannya. Suran juga meyankinkan penggemar bahwa sekarang dia baik-baik saja.

MK Sebut Total Ada 33 Pengajuan Amicus Curiae, Hanya 14 yang Didalami Hakim

 “(Sampai saat ini) belum pernah kambuh lagi. Tapi aku masih terus melakukan pemeriksaan. Saya merawat diri sendiri dengan baik. Maka dari itu, saya bisa membagikan ini karena tidak mengganggu saya lagi,” ungkapnya.

Setelah acara tayang, Suran membagikan klip ketika dirinya membicarakan soal kanker payudaranya di akun Instagram pribadinya. Kolom komentar di bawah postingan tersebut seketika ramai diisi oleh pesan-pesan positif dari netizen.

Penulis: Yasmin Karnita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya