Istri Andre Taulany Kembali Dipolisikan oleh Pendukung Prabowo

Andre Taulany dan Erin Taulany
Sumber :
  • instagram @erintaulany

VIVA – Istri dari presenter dan komedian Andre Taulany, Erin Taulany kembali dipolisikan atas postingan akun Instagramnya, @erientaulany yang dianggap menghina calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Kali ini adalah Komunitas Emak-emak pendukung Prabowo-Sandi yang membuat laporan polisi.

Viral Video Andre Taulany Elus Pundak Ayu Ting Ting

Kuasa hukum pelapor, Putra Romadoni Nasution menyebut Erin telah diberikan kesempatan meminta maaf, tapi sampai sekarang hal itu tak dilakukan. Alhasil, pihaknya memutuskan memilih langkah membuat laporan polisi. 

"Kemarin kan BPN (Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi) sudah istilahnya mengultimatum Erin Taulany meminta maaf, sampai sekarang belum ada minta maaf kan begitu," kata dia di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Senin 22 April 2019.

Pamer Foto Baliho, Andre Taulany Siap Jadi Wakil Rakyat?

Sementara itu, Koordinator Komunitas Emak-emak pendukung Prabowo-Sandi, Deasy Ambar Sari menambahkan apa yang dilakukan Erin dinilai bisa memicu kegaduhan di masyarakat. Dia berharap polisi bisa segera memproses laporan.

"Kami laporkan karena mengucapkan ujaran kebencian dan permusuhan yang mengandung unsur SARA," kata Deasy menambahkan.

Kisah Felix Siauw Sampai Perjuangan Tasya Farasya

Laporan sendiri diterima dengan nomor LP/849/IV/2019/Res Jaksel. Erin dilaporkan dengan Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45 UU No 19 Tahun 2016 Tentang ITE, Pasal 27 ayat (3) UU ITE, Pasal 156 KUHP, Pasal 16 UU No 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi, Ras dan Etnis, serta Pasal 301 KUHP Jo, Pasal 311 KUHP, Pasal 207 KUHP.

Sebelumnya Erin juga sudah dilaporkan ke Polda  Metro Jaya, Minggu 21 April 2019 pukul 10.00 WIB. Erin dilaporkan oleh seorang pengacara bernama Muhammad Firdaus Oiwobo dengan nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 21 April 2019.

Untuk diketahui, istri Andre Taulany mem-posting dalam akun Instagram @erintaulany dengan unggahan gambar Prabowo dengan disertai tulisan ‘sinting’ dan ‘sakit jiwa’ karena ingin menjadi presiden. 

Namun unggahan di Instastory tersebut sudah dihapus oleh yang bersangkutan. Hingga kini Erin Taulany banyak menuai kecaman dari warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya