Hadiri Doa Bersama, Oppie Andaresta Menggebu Dukung KPU

Oppie Andaresta, Iwa K doa bersmaa di KPU
Sumber :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

VIVA –Ikut serta dalam acara doa bersama untuk kelancaran penghitungan suara Pemilu 2019, musisi Oppie Andaresta mengatakan jika kegiatan yang diselenggarakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin sore,22 April 2019, di kawasan Jakarta Pusat merupakan salah satu aktivitas yang positif.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Menurutnya, acara ini juga sekaligus menjadi sebuah dukungan dari masyarakat bagi KPU agar bekerja semaksimal mungkin. Ikut berorasi dengan masyarakat yang hadir, Oppie juga terlihat menggebu-gebu menyampaikan dukungannya untuk KPU.

"Saya diajak Chicco Hakim. Ini aksi yang positif ya, makanya saya mau datang. Ini doa bersama untuk Indonesia dan apresiasi terhadap KPU. Jadi enggak ada yang negatif aksi ini. Ya aksi ini harapan, kami mendukung dan percaya kepada KPU mengenai mereka akan bekerja semaksimal mungkin di Pemilu 2019 ini," ujarnya.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Pertama kali menyelenggarakan pemilihan Presiden dan Calon Legislatif secara bersamaan, Oppie mengatakan jika hal itu seharusnya dilakukan secara terpisah. Karena hal itu akan membuat para pemilih menjadi bingung dengan calon legislatif yang jumlahnya sangat banyak dalam satu surat suara.

"Menurut saya mungkin ke depan enggak usah disatuin. Kita sebagai pemilih yang bingung, karena ini suatu hal yang baru. So far KPU bekerja maksimal ya," kata dia.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Banyak terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan Capres dan Cawapres, Oppie mengaku khawatir jika hal itu akan berkelanjutan. Meski begitu, ia tetap optimis jika masyarakat Indonesia akan bersatu kembali.

"Memang ada kekahawatiran. Cuma saya percaya rasa cinta terhadap Indonesia pasti akan menang. (Tahun) 2014 juga begini. KPU dan semua masyarakat berkawan lagi, karena rasa cinta terhadap Indonesia lebih tinggi terhadap perpecahan," ungkapnya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024