Pulang Wamil, Lee Min Ho Tak Ingin Disambut Fans

Lee Min Ho
Sumber :
  • SBS

VIVA – Korea Selatan adalah salah satu negara yang memberlakukan wajib militer kepada warga laki-lakinya. Bagi setiap warga laki-laki di Negeri Ginseng yang bertubuh sehat dan berusia antara 18 hingga 28 tahun diwajibkan melaksanakan wajib militer selama kurang lebih dua tahun.

Aktor Kim Min Kyu Bakal Masuk Wajib Militer Mulai 1 April

Wajib militer ini tentunya diberlakukan wajib bagi semua warga laki-laki Korea Selatan, tak terkecuali para arti-artis prianya. Beberapa artis K-Pop diketahui sudah ada yang menyelesaikan tugas wajib militer. Salah satunya aktor kenamaan, Lee Min Ho.

Mantan kekasih dari Bae Suzy ini diketahui bakal segera menghirup udara bebas dalam hitungan hari. Dilansir dari laman Koreaboo, Rabu, 24 April 2019 bintang drama Boys Before Flower ini bebas tugas alias keluar dari militer pada Kamis besok, 25 April 2019. 

5 Perbedaan Wajib Militer Israel dan Wajib Militer Korea Selatan yang Mengerikan

Mengenai kepulangan Lee Min Ho dari militer, agensi yang menaunginya, yakni MYM Entertainment pun langsung mengonfirmasi.

“Lee Min Ho berencana untuk menyelesaikan tugas militer dengan tenang tanpa acara khusus,” tutur salah satu perwakilan MYM Enertainment. Sebelumnya diketahui, Lee Min Ho mulai masuk militer pada 12 Mei 2017.

Aktor Kang Tae Oh Selesai Wajib Militer Hari Ini

Saat itu, Lee Min Ho hanya ditugaskan sebagai pekerja layanan publik saja di Pusat Kesejahteraan Sosial Suseo. Hal itu dikarenakan Lee Min Ho pernah mengalami kecelakaan parah pada 2006. (zho)

VIVA Militer: Warga sipil Ukraina masuk wajib militer

5 Negara yang Masih Terapkan Wajib Militer: Kehormatan, Kewajiban, atau Pelanggaran HAM?

Namun wajib militer merupakan sistem kontroversial. Ada yang mendukungnya karena penting untuk pertahanan negara dan ada yang menentangnya karena dianggap pelanggaran HAM

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024