Konsep Foto Blackpink Sebagai Korban Kekerasan Tuai Kecaman

Blackpink
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – Lagu terbaru Blackpink berjudul Kill This Love dengan cepat digemari oleh penikmat musik di seluruh dunia. Namun sedikit yang menyadari bila lagu tersebut menceritakan tentang kekerasan dalam hubungan.

10 Artis Korea yang Paling Berpengaruh di Dunia Hiburan, Nomor 1 BTS?

Isu ini ditampilkan Blackpink pada konsep photocard album Kill This Love yang baru saja dirilis. Dalam foto-foto tersebut, Lisa, Jennie, Rose, dan Jisoo terlihat memiliki luka bekas kekerasan fisik di wajah mereka.

Ekspresi yang ditampilkan keduanya terlihat hampa. Jennie memiliki luka lebam pada pipi kiri, Lisa di pipi kanan, Rose pada bagian bibir dan Jisoo di pelipis mata kanan.

Ramai Rose Blackpink-Mark GOT7 Disebut Pacaran karena Foto Ini

Konsep foto tersebut nyatanya mendapat kecaman keras dari penggemar Blackpink sendiri. YG Entertainment sebagai agensi yang membawahi Blackpink dianggap tidak menghormati perasaan korban kekerasan fisik sesungguhnya.

Lirik Lagu How You Like That - BLACKPINK, Cetak Rekor di Spotify

"Aku tidak tahu ini ide siapa, entah Blackpink atau YG tapi menggunakan kekerasan sebagai konsep aestetik sebuah photocard album adalah hal gila. Sesungguhnya sangat memuakan," ucap salah satu warganet di Twitter seperti dilansir dari laman Koreaboo pada Rabu, 24 April 2019.

Terlepas dari usaha Blackpink untuk menyuarakan kekerasan fisik dalam hubungan, namun banyak yang menyayangkan konsep photocard tersebut.

"Berbicara tentang domestic abuse dan mengangkat isu tersebut dalam sebuah gaya foto penuh luka sama sekali tidak masuk akal," kata yang lainnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari YG Entertainment terkait kecaman tersebut. Sementara Blackpink saat ini sedang menjalankan tur konser di Amerika Utara. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya