Kriss Hatta Kini Mengaku Beragama Islam

Kriss Hatta
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Kisruh cinta segitiga antara Kriss Hatta, Hilda Vitria, dan Billy Syahputra memasuki babak baru. Kriss resmi berstatus terdakwa usai dilaporkan Hilda atas pemalsuan dokumen pernikahan.

Jimmy Gideon Meninggal Dunia sampai Kedekatan Venna Melinda

Hilda selalu membantah keras pernyataan Kriss yang mengaku sudah menjadi suami sahnya. Menurut Hilda, dirinya tidak pernah menikah dengan Kriss selama ini.

Hilda yang sempat menjalin kasih dengan Billy Syahputra pun sempat menjadi bahan bully-an netizen karena dianggap meninggalkan Kriss demi adik Olga Syahputra tersebut. Merasa dirugikan atas pemberitaan tersebut, aksi saling lapor antara Hilda dan Kriss akhirnya dilakukan. 

Kris Hatta Ungkap Kembali Pindah Keyakinan ke Agama Kristen

Kriss melaporkan Hilda dan Billy atas tuduhan perzinahan, Hilda pun melaporkan Kriss atas pemalsuan dokumen pernikahan mereka. Seperti yang diketahui, selama ini Kriss mengaku sudah memiliki buku nikah yang sah dengan Hilda, bahkan ia rela menjadi mualaf demi Hilda.

Terkait status agamanya, Kriss kembali membuat pernyataan mengejutkan pada sidang perdananya yang digelar Rabu, 24 April 2019 di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat. Kriss Hatta mengaku beragama Islam saat ditanya oleh Majelis Hakim.

Hana Hanifah: Aku Enggak Ada Apa-apa dengan Kriss Hatta

"Apa agama saudara?" tanya Majelis Hakim.

"Islam," jawab Kriss.

"Terdakwa mengakui jika Islam," ujar Majelis Hakim pada Jaksa Penuntut Umum.

Seperti yang diketahui, pada wawancara sebelumnya, menurut Irfan Natakusuma, selaku Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bekasi, Kriss mengakui sendiri jika dirinya masih beragama nasrani.

"Iya pengakuannya sendiri beragama Kristen. Pengacara bilang dia mualaf pas kita tanyakan dia Nasrani," ungkap Irfan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya