Cerita Andien tentang Sepupunya yang Tunarungu Tewas Menggenaskan

Andien
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Andien merupakan salah satu penyanyi Tanah Air yang memiliki kepedulian tinggi terhadap penyandang disabilitas. Pelantun lagu Warna-warna ini pernah berkolaborasi dengan anak-anak disabilitas membuat pameran bertajuk serupa.

Berprestasi di Ajang Internasional, Atlet NPC Sumut Diguyur Bonus Rp3,1 Miliar

Saat menjadi pembicara dalam diskusi Warna-warna di Happiness Festival bersama Art Therapy Center, Andien mengungkapkan bahwa saudara sepupunya yang tunarungu mengalami hal mengerikan karena kurangnya kepedulian orang-orang sekitar.

“Aku pernah punya sepupu yang dia tuli, enggak bisa komunikasi dengan lancar. Dia sekolah sampai SMP kemudian merasa enggak punya masa depan, enggak ada yang mau nerima kerjaan, sampai akhirnya orangtuanya terserah dia mau ngapain,” ucapnya, Minggu, 28 April 2019.

Al-Qur'an for All: Hadirkan Iqro'na untuk Penyandang Disabilitas

Andien melanjutkan bahwa sepupunya tersebut akhirnya meninggal secara mengenaskan. Pada waktu itu Andien masih kecil.

“Akhirnya dia tumbuh, menikah punya anak dan dia menjadi kenek. Yang mengenaskan, dia meninggal pas parkirin Kopaja di Rawamangun,” ucapnya.

Setahun Berlalu, Puluhan Atlet Disabilitas Batanghari Belum Terima Bonus

Maka dari itu, ibu satu anak ini berharap masyarakat dapat meningkatkan kepedulian lagi terhadap penyandang disabilitas. Tidak hanya itu, melalui Art Therapy Center para penyandang disabilitas dapat dibekali keterampilan untuk berkarya.

“Aku setuju bagaimana kita harus membantu anak-anak melengkapi diri mereka dengan skill. Aku nyesal enggak memberikan knowledge, ya memang aku juga enggak tahu aku masih kecil waktu itu. Kejadian ini bisa menimpa siapa saja,” ujarnya.

Istri mendiang Presiden ke-4 Gu Dur, Shinta Nuriyah Abdurahhman Wahid buka puasa bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI).

Buka Bersama Perhimpunan Tionghoa, Istri Gus Dur Ingatkan Kemajemukan Indonesia

Istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah, mengajak masyarakat Indonesia meningkatkan toleransi antarumat beragama dalam buka puasa bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024