Makna di Balik Nama Anak Ketiga Nikita Mirzani

Nikita Mirzani
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Artis  Nikita Mirzani baru saja melahirkan anak ketiganya, Minggu, 28 April 2019, pukul 07.01 WIB di Rumah Sakit Eka Hospital, BSD, Tangerang. Buah hati tersebut berjenis kelamin laki-laki dan merupakan hasil pernikahannya dengan Dipo Latief.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Bayi yang dilahirkan secara prematur itu diketahui sudah memiliki nama. Atas diskusi dengan beberapa sahabatnya, Nikita Mirzani akhirnya memberi nama anaknya Arkana Mawardi.

Nama buah hati ketiga Nikita Mirzani memang terbilang singkat dan sederhana dibandingkan kedua kakaknya. Meski begitu, nama tersebut ternyata memiliki arti mendalam.

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Nama belakang sang buah hati ternyata diambil dari nama kakek Nikita sendiri. Menurut Niki, sosok kakeknya memiliki sifat yang baik, maka dari itu ia menyisipkan nama sang kakek ke nama belakang buah hatinya.

“Nama baby-nya itu Arkana Mawardi. Mawardi itu nama dari kakeknya Niki,” kata Nikita saat ditemui di RS Eka Hospital, BSD, Tangerang, Kamis, 2 Mei 2019.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Nikita Mirzani menambahkan, “Arkana artinya menerangi, yang menerangi hati jiwa raga, pokoknya semua deh,” ujarnya.

Tak hanya itu, sahabat Niki, yaitu Fitri Salhuteru pun ikut berkomentar soal arti nama anak ketiga dari sahabatnya tersebut. Fitri mengaku, ia yang awalnya menganjurkan sahabatnya itu memberi nama Mawardi di belakang nama anak ketiga Niki.

“Karena aku yang ingin nama itu ada. Soalnya pas dengar cerita soal beliau, papanya Niki sosok yang luar biasa walaupun anaknya lagi marah tapi tetap selalu ada buat Niki,” ujar Fitri.

Fitri pun menambahkan, “Makanya aku bilang sama dia, ‘Niki, anak kamu jangan ribet-ribet deh namanya, Arkana itu kan artinya cahaya yang menerangi, Mawardi kan orang yang kuat, baik hati dan Insya Allah namanya juga baik’,” tuturnya. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya