Jelang Nikah Siti Badriah Kurangi Aktivitas Bertemu Calon Suami

Siti Badriah.
Sumber :
  • Viva.co.id/Yasmin

VIVA – Penyanyi dangdut Siti Badriah akan segera melangsungkan pernikahan dengan tunangannya, Krisjiana Baharudin. Jika tidak ada halangan, pasangan ini akan naik pelaminan setelah lebaran tahun ini.

Hamil, Siti Badriah Positif COVID-19, Suami: Unicron Ngajak Kenalan

Segala persiapan telah dilakukan jelang hari bahagianya itu. Rencananya wanita yang akrab disapa Sibad ini akan melangsungkan akad nikah di Bekasi dan resepsi pernikahannya di Bogor, Jawa Barat. 

Perihal jumlah undangan yang akan hadir, Sibad tidak tahu menahu. Ia menyerahkan semua urusan resepsi pernikahannya kepada keluarga.

'Lagi Syantik' Temani Perjuangan Timnas Indonesia di Singapura

“Enggak tahu ya. Karena undangan aku serahin sama masing-masing keluarga aja sih,” ujarnya ditemui VIVA usai jumpa pers Risalah Cinta Ramadan Bersama ANTV di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Mei 2019.

Lebih lanjut, pelantun 'Lagi Syantik' ini mengungkapkan bahwa resepsi pernikahannya akan menggabungkan antara dua budaya yaitu adat Sunda dan internasional. 

Sujud Syukur, Ekspresi Suami Siti Badriah Saat Tahu Sang Istri Hamil

“Sebenarnya adat aku ambil adat Sunda. Cuma enggak adat Sunda yang sakral. Enggak ada adat yang siraman, jadi internasional aja. Tapi kalau dari pakaian segala macam aku adat Sunda,” ungkapnya. 

Jelang pernikahan, Sibad akan melakukan prosesi pingitan, di mana dirinya tidak boleh bertemu dengan calon suami selama satu minggu penuh.

“Pingitan enggak ada. Tapi aku sama Aa (Kris) dibatasi untuk ketemu. Seminggu mau acara jangan dulu,” ujar wanita kelahiran tahun 1991 itu. 

Meski belum genap setahun berpacaran, Sibad sudah mantap memilih Kris sebagai pendamping hidup. Keduanya resmi bertunangan pada awal tahun ini. Siti Badriah dilamar oleh sang kekasih saat sedang berlibur di Korea Selatan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya