Meski Hamil, Kartika Putri Diminta Suami Tetap Puasa

Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri.
Sumber :
  • Instagram.com/kartikaputriworld

VIVA – Tahun ini akan menjadi puasa pertama untuk Kartika Putri setelah sah dinikahi oleh Habib Usman Bin Yahya pada 26 Agustus 2018 lalu. Tidak hanya itu, Kartika juga tengah mengandung anak pertamanya yang berusia 17 minggu.

Kisruh Penangkapan Dokter Richard Lee hingga Virnie Ismail Kecelakaan

Meski hamil, Kartika Putri tetap harus berpuasa mengikuti pesan dari suaminya. Wanita yang akrab disapa Karput ini juga dilarang untuk bekerja di panggung hiburan. 

“Kalau puasa Habib sudah pesan harus puasa. Kerjaan juga susah nego-nya sama Habib, enggak boleh kerja,” ucap Kartika usai acara syukuran di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 4 Mei 2019.

Bukan Kasus Kartika Putri, Polisi Ungkap Alasan Richard Lee Ditangkap

Menurut Habib Usman, Ramadan merupakan hadiah terbesar dari Allah untuk umatnya sehingga tidak boleh meninggalkan puasa. Selain menahan lapar dan haus juga harus menjaga ucapan serta perbuatan.

“Yang penting walau hamil istri saya tetap puasa, agar anaknya terbiasa menjalani perintah dari Allah. Dan suka di-ngaji-in juga kan, biar anaknya dengarkan Al Quran,” ungkap Habib Usman dalam kesempatan yang sama.

dr. Richard Lee Ditangkap, Begini Keterangan Pengacara

Sepanjang masa kehamilannya, Kartika mengaku sering mual dan memuntahkan makanan tanpa sepengetahuan suaminya. Sebab Habib Usman selalu mengingatkan agar tidak membuang-buang makanan.

“Makanya aku kalau mau muntah nunggu Habib tidur dulu, biar dia enggak lihat. Ya lumayan sih mual-mualnya. Makanya istirahat dulu, karena agak ribet aja,” ungkap Kartika.

Dokter Richard Lee di Polda Metro Jaya

Richard Lee Pertanyakan Beda Perlakuan Laporannya dengan Kartika Putri

Richard Lee menyebut akun YouTube Kartika Putri tak disita polisi sebagai barang bukti & masih bisa unggah konten berkali-kali.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021