Titiek Puspa Pernah Dijuluki Ratu Puasa

Titiek Puspa.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Artis senior Titiek Puspa tak lagi menjalani puasa di bulan Ramadan saat usianya memasuki 80 tahun. Namun, siapa sangka, Titiek pernah dijuluki Ratu Puasa oleh orang-orang terdekat. 

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

"Dulu saya adalah Ratu Puasa. Saya puasa Daud, 40 hari, Senin-Kamis, saya puasa apa saja," ucapnya saat diwawancara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Titiek bahkan pernah jatuh sakit karena terlalu sering menjalani puasa. Titiek melakoni hal tersebut sebelum tahun 1973. Ia merasa puasa adalah salah satu bentuk syukur kepada Sang Pencipta.

Haram Hukumnya Berpuasa pada Hari Raya Idul Fitri, Ini Penjelasannya

"Senang saja puasa, karena saya sudah dikasih banyak sama Tuhan," ucap pencipta lagu Kupu-kupu Malam tersebut. 

Di sekitar tahun 75, Titiek menjalani kemoterapi. Mulai saat itu, Titiek tak lagi rajin menjalani puasa seperti tahun-tahun sebelumnya. Pernah Titiek mencoba tapi tak berhasil menyelesaikan sehari penuh.

Arab Saudi dan UAE Tetapkan Idul Fitri Jatuh pada Rabu 10 April 2024

"Setelah saya kemo saya enggak pernah tahan lama, itu tahun 75. Jadi kandungan terus ke bawah. Jadi di situ enggak bisa puasa lagi, pernah mencoba tapi sakit," kata wanita yang akrab disapa Eyang tersebut. (ase)

Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024