Masa Lalunya Kontroversial, Yoon Seo Bin Didepak dari Agensi

Yoon Seo Bin
Sumber :
  • Mnet

VIVA – Sejak penayangan perdananya pada Jumat lalu, terdapat beberapa kontestan Produce X 101 yang kerap menjadi perbincangan, salah satunya Yoon Seo Bin. Memiliki visual tampan tidak selalu sejalan dengan perilaku baik. Trainee itu diduga menjadi pelaku bully sekaligus kepergok merokok dan minum alkohol di bawah umur.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Isu tidak sedap ini mulai muncul ke permukaan setelah sebuah postingan netizen diunggah di komunitas online. Seseorang mengaku sebagai teman semasa sekolah Yoon Seo Bin. Sewaktu SMP, nama aslinya adalah Yoon Byung Hwi. Ia diduga terkenal sebagai pelaku bully di daerah Gwangju. Beredar pula foto-foto yang menunjukan Yoon Seo Bin minum alkohol dan merokok sambil mengenakan seragam sekolah.

Di sisi lain, ada beberapa netizen yang mengaku sebagai teman sekolah Yoon Seo Bin justru membantah rumor tersebut. “Dia bukan pelaku bully seperti yang dituduhkan. Dia merupakan anggota klub atletik, tetapi ia tidak berperilaku kasar. Dia sangat baik.”

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Yoon Seo Bin mulai menyelidiki kasus ini. Hingga pada Rabu, 8 Mei 2019, JYP Entertainment mengumumkan jika kontrak dengan trainee Yoon Seo Bin telah dibatalkan. Ia juga dipastikan akan meninggalkan program survival show, Produce X 101.

"Setelah berdiskusi bahwa kebijakan JYP Entertainment tidak diikuti (oleh Yoon Seo Bin), kami memutuskan untuk mengakhiri kontrak trainee Yoon Seo Bin yang saat ini juga mengikuti program Produce X 101. Sebagai akibatnya, ia juga akan meninggalkan program tersebut.” tulis JYP seperti dikutip dari laman Soompi.

Geger Rumor Kencan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee, Kepergok Turis Jepang

Mnet juga telah menyelidiki skandal yang melibatkan mantan trainee JYP itu. Sebuah sumber dari Mnet menyatakan, “Yoon Seo Bin telah memutuskan untuk meninggalkan Produce X 101. Tim produksi berencana mengedit Yoon Seo Bin dan meminimalkan penampilannya dalam program sehingga tidak memengaruhi kontestan lainnya.”.

Setelah episode pertama Produce X 101 tayang pada 3 Mei lalu, Yoon Seo Bin diketahui menduduki peringkat ke-12, padahal penampilan evaluasinya belum ditayangkan. Produce X 101 merupakan program survival besutan Mnet yang kini tengah memasuki musim ketiga. (mar)

DAY6

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

DAY6 menjadi salah satu pengisi acara dalam festival musik Saranghaeyo Indonesia 2024. ini menjadi kehadiran perdana mereka setelah keseluruhan membernya jalani wamil

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024