Ulang Tahun, Dimas Beck Pilih Rayakan Bersama Anak-Anak HIV/AIDS

Dimas Beck.
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Dimas Beck punya cara tersendiri untuk merayakan ulang tahunnya. Pria 31 tahun itu menginisasi sebuah program bekerja sama dengan Kitabisa.com bertajuk ‘Kampung Lentera’.

Heboh Luna Maya Disebut Pacaran dengan Mantan Prilly Latuconsina

Kampung Lentera merupakan sebuah program di mana Dimas Beck dan Kitabisa.com akan membangun sebuah rumah di Solo, Jawa Tengah yang nantinya disinggahi oleh anak-anak pengidap HIV/AIDS yang dilantarkan keluarga mereka sendiri.

“Hari ini spesial ulang tahunnya, bisa ngerayain bersama wartawan buka bareng, kebetulan juga sekalian launching campaign terbaru aku yaitu Kampung Lentera,” kata Dimas saat dijumpai di kawasan Wijaya Jakarta Selatan, Rabu 8 Mei 2019.

Dimas Beck Makin Macho Berotot, Netizen: Masya Allah

“Saya mau bikin konsep namanya ‘Kampung Lentera’. Konsepnya ‘kampung’ karena diintegrasi antara sekolah, tempat tinggal, tempat main, klinik, ruang isolasi, dan cita-cita saya ada kandang ayam. Paling enggak mereka bisa makan telur setiap hari,” tambahnya.

Hati pria kelahiran tahun 1988 itu mulai tergerak setelah mendengar cerita perjuangan Pak Puger, selaku pemilik yayasan Lentera. Hanya berprofesi sebagai tukang parkir, Pak Puger sudah berhasil menampung 30 anak pengidap HIV/AIDS yang terlantar. Saat ini, mereka singgah di kamar jenazah Taman Makam Pahlawan Surakarta.

Dimas Beck Unggah Foto Dicium Kiky Saputri, Nikita Mirzani Marah

“Sekarang mereka tinggal di komplek Taman Makam Pahlawan Surakarta. Jadi di depan makam. Ini anak-anak kecil lho dan itu bukan tempat milik , kapan pun bisa diusir. Saya harap sih dengan adanya Kampung Lentera, orang mau datang juga enak, kita mau jenguk mereka juga gampang, tempatnya juga nyaman terus anak-anak bisa main dengan nyaman,” ujar Dimas.

Tak dapat dimungkiri, stigma masyarakat terhadap penyakit HIV/AIDS masih sangat negatif. Para pengidap penyakit itu kerap mendapat diskriminasi hingga tidak bisa mendapat kehidupan layak sama seperti orang lainnya.

Ia berharap, setelah ini akan ada banyak orang yang peduli dengan anak-anak pengidap HIV/AIDS. Terlebih lagi, bagi para figur publik serta influencer agar dapat membantu Dimas menggalang dana sesuai target yang telah ditentukan, yaitu sebesar Rp2,5 miliar.

“Harapannya setelah hari ini, temen-temen influencer dan artis enggak takut untuk ikutan membantu karena enggak ada hubungannya sama mereka kok. Ini pure galang dana,” ucapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya