Opick Ungkapkan Mimpi Isyarat untuk Jaga Rambut Nabi Muhammad

Penyanyi Aunul Rofiq atau Opick
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

VIVA – Penyanyi religi Ainur Rofiq, yang populer dengan nama Opick, mendapat amanah untuk menjaga rambut dari Nabi Muhammad SAW. Rambut tersebut diserahkan langsung ke Opick melalui Dewan Ulama Thariqah Internasional di Turki.

Ucapan Isra Miraj 2022 yang Bisa Dibagikan ke Keluarga dan Kerabat

Opick mengatakan, sempat mendapat isyarat melalui mimpi sebelum mendapat rambut itu. Namun, Opick tidak ingin terlalu membesarkannya karena khawatir bisa dinilai mistik oleh masyarakat.

Ditemui di kediamannya di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur, Opick mengungkapkan mimpi yang dialaminya.

Syafruddin: Museum Sejarah Rasulullah di RI Dibangun Lebih Luas

"Ini mimpi, mimpi saja. Mimpi ini sudah saya tanya ke syekh. Ada bulan dan bintang, bulan jatuh di tangan saya dan bintang jatuh di halaman, bintangnya kemudian diserahkan ke tangan saya," ungkap Opick, Minggu 12 Mei 2019.

Dalam mimpi tersebut, Opick mengatakan akan ada Imam Mahdi dan Nabi Muhammad akan datang pada hari Minggu. Kemudian, di dalam mimpi muncul kurma yang menjadi air terjun dan rumahnya menjadi danau yang besar. Banyak binatang yang minum di situ, mulai dari dinosaurus hingga kucing.

Keturunan Nabi Muhammad di Markas Batalyon TNI Penangkap Gembong PKI

Opick mengatakan, ada orang tua-orang tua yang datang. Syekh yang ditanya oleh Opick mengatakan dia harus bersiap-siap akan semua hal tersebut.

Dari mimpi tersebut, Opick berharap nantinya tempat tinggal yang kini menyimpan rambut Nabi Muhammad SAW bisa menjadi tempat banyak orang datang.

Opick mengatakan, rambut yang ada di Rumah Umat Tombo Ati akan dibuka tiga kali dalam setahun, yaitu pada 1 Muharam, Maulid Nabi, dan Isra Miraj. Rambut tersebut kini disimpan di dalam sebuah ruangan di dalam kotak kaca yang dilapisi dua lembar kain berwarna hijau.

Untuk perawatannya, rambut tersebut harus disimpan di bawah suhu 25 derajat, terhalang dari sinar dan ada dua lembar kain yang menutupinya.

"Untuk dibersihkan, pada saat Maulid dicelupkan ke air zam-zam. Kemudian penjagaannya 24 jam," ujar Opick. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya