Pendapatan Bisnis Kue Nicky Tirta Lebih Banyak Ketimbang Jadi Aktor

Nicky Tirta
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Nicky Tirta terjun ke dunia kuliner. kini dia sudah jarang tampil di layar kaca dan lebih fokus mengembangkan bisnis kue miliknya bernama KYTIR.

Dear Mom, Ini 5 Tips Memulai Usaha dari Rumah

Lebih dikenal sebagai seorang chef, justru Nicky Tirta lebih sering mengisi acara-acara masak dan kuliner baik secara on-air maupun off-air. Namun, pria beranak satu itu tidak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

“Akting enggak akan ditinggalin. Cuma mending milih aja sih sekarang. Tawaran sampai sekarang masih banyak sekali, enggak bisa diambil semua juga,” kata Nicky Tirta saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan pada Senin, 13 Mei 2019.

Ikut Tren Kekinian, Shyalimar Malik Bantah Bangkrut

Sekarang untuk FTV, dia mengaku hanya akan mengambil tawaran tersebut jika senggang. Dia pun membatasinya hanya satu atau dua mengambil tawaran FTV.

Dan dia mengakui bahwa penghasilan utamanya saat ini bukan dari berakting, melainkan dari bisnis kulinernya.
 
“Sisanya masak, bikin resep buat brand dan sekarang itu jadi penghasilan utama,” ujarnya.

Angelina Sondakh: Kapok Sama yang Haram Mau yang Halal Aja

Hal tersebut disebabkan karena pendapatannya dengan berbisnis kue jauh lebih besar ketimbang saat dirinya menjadi aktor FTV.

“Enggak bisa dihitung tapi yang jelas bersyukur banget apa yang aku dapat dari passion aku di masak ini. Kalau dihitung per bulannya itu lebih dari saya berakting,” kata Nicky.

Pencapaian ini tidak semata-mata ia dapatkan secara instan. Mantan suami Liza Elly itu mati-matian membangun kepercayaan kepada para pelanggannya. Butuh waktu sekitar tujuh tahun hingga kerja kerasnya sebagai seorang chef terbayar.

“Tapi itu enggak mudah karena semua butuh trust (kepercayaan). Dan trust itu dibangun dari tujuh tahun yang lalu,” ungkapnya.

Saat ini, ia masih menjual kue buatannya secara online. Nicky dan tim rencananya akan membuka toko fisik yang masih belum dipastikan kapan waktunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya