Eko Patrio Akui Saat Ramadan Tidak Ada Waktu untuk Keluarga

Eko Patrio
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Selain disibukkan menjadi seorang presenter dan komedian, Eko Patrio juga merupakan anggota legislatif. Baru-baru ini, ia dipastikan kembali melenggang ke Senayan, untuk ketiga kalinya. 

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

Sembari fokus mengurus negara, Eko juga masih aktif menjadi pengisi acara di Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers Ramadhan selama bulan puasa.

Karena padatnya jadwal, Eko mengaku sulit menghabiskan waktu bersama keluarga. Apalagi, di bulan yang hanya terjadi setahun sekali ini. 

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

“Inginnya berbuka puasa, sahur, dan tarawih bersama keluarga. Itu benar-benar harapan saya. Cuma gimana, kalau saya enggak kerja, kasihan anak-anak enggak dapat susu,” kata Eko Patrio saat ditemui di Studio ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu 15 Mei 2019. 

Jadwal pelawak yang tergabung dalam Trio Patrio ini sangatlah padat. Meski demikian, Eko menyebutkan bahwa fokus utamanya saat ini adalah pekerjaannya sebagai anggota DPR.

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Nasional Selama Idul Fitri 2024

Pekerjaan ‘sampingan’nya menjadi komedian sekaligus presenter, dia lakukan di waktu senggangnya. Waktu, tenaga, serta pikiran Eko banyak terkuras di Parlemen. 

“Pagi sampai sore (saya) ada di Dewan Parlemen, terusnya sore sampai malam Pesbukers, terus kalau malamnya lagi rapat sama partai, subuh sahur (Pesbukers) lagi, pagi ke Parlemen lagi. Tetapi, konsen untuk sekarang lebih di sana (di Parlemen),” ujarnya. 

Maka dari itu, Eko berharap, di bulan penuh berkah ini, dia dapat menyempatkan diri untuk berkumpul bersama keluarga dengan melakukan ibadah seperti salat tarawih berjemaah. Meskipun Eko tetap tidak bisa sahur dan berbuka puasa di rumah, karena terhambat oleh pekerjaannya. 

“Alhamdulillah ‘kan ini Pesbukers selesainya jam 7 ‘kan, kita sudah bisa untuk melakukan salat tarawih bersama keluarga. Kalau untuk berbuka sama sahur sepertinya enggak, karena saya ada di studio. Tetapi, ya buat saya ini bulan baik apa pun yang kita lakukan hasilnya akan menjadi baik,” tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya