Pengakuan Dorce Gamalama, Sakitnya Tidak Separah yang Diberitakan

Dorce Gamalama
Sumber :
  • Instagram/dg_kcp

VIVA – Cukup lama tak terdengar kabarnya, artis senior Dorce Gamalama mendadak dikabarkan sakit. Seniman berusia 55 tahun ini sempat disebut sedang mengidap penyakit kronis, seperti batu ginjal dan diabetes.

5 Artis Indonesia Meninggal Dunia di Tahun 2022

Kepada VIVA, Dorce mengklarifikasi kabar tersebut. Dorce mengabarkan kondisinya saat ini baik-baik saja.

"Alhamdulillah tidak sakit berlebihan seperti yang diberitakan di luar sana, biasa aja. Ini saya sekarang udah berada di Surabaya mau buka puasa bareng sama cucu," ujar Dorce kepada VIVA melalui pesan suara WhatsApp, Kamis, 16 Mei 2019.

Heboh Anak Angkat dan Keluarga Dorce Gamalama Adu Mulut Soal Wasiat

Dorce menjelaskan, ada semacam pasir-pasir di empedunya. Dia pun menyebut sudah melakukan operasi dan kini dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah udah sehat jadi enggak yang menakutkan gitu sengaja dicari-cari sakit. Enggaklah, saya masih bisa kemana-mana Alhamdulillah," seru Dorce lagi.

Sudah Tiga Bulan, Begini Kondisi Makam Dorce Gamalama Sekarang

Dokter pun menyarankanya untuk menjauhi makanan yang mengandung santan, lemak, daging yang belum matang, dan sejenisnya. Kini kondisi Dorce sudah membaik. 

Setelah menjalani operasi, Dorce hanya merasakan sedikit nyeri di bagian bekas jahitan. Setelah sehat kini Dorce merayakannya dengan liburan keliling kota untuk buka puasa bersama.

"Saya kalau lagi sakit enggak pernah mau ngerepotin orang, kemarin aja nyeri, sekarang udah sehat lagi haha. Buktinya saya udah jalan-jalan lagi, sekarang lagi di Surabaya dari Malaysia, besok mau ke Bali terus ke Ternate, jalan-jalan terus deh pokoknya," ujar Dorce. (mar)

Laporan: Amalia Desy Wulansari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya