Hakim yang Tolak Penahanan Seungri Terancam Dipecat

Seungri
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – Pihak Pengadilan Pusat Distrik Seoul menolak permohonan penahanan Seungri dan Yoo In Suk yang diajukan oleh pihak kepolisian. Keputusan ini dikeluarkan pada hari yang sama usai Seungri terlihat keluar dari pengadilan dengan tangan terikat pada Selasa, 15 Mei 2019.

Brandon dan Ferry Salim Foto Bareng Seungri di Kondangan, Netizen: Kaya Sodara Beneran

Menurut hakim, tidak ada alasan kuat untuk menahan Seungri sebagai tersangka skandal penggelapan dana kelab malam, maupun skandal lain yang menyeretnya.

Keputusan hakim tersebut ternyata menimbulkan banyak kontroversi. Masyarakat Korea Selatan yang marah besar pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap putusan hakim yang dinilai tidak adil. Tak hanya itu, bahkan masyarakat yang marah mulai membuat petisi, meminta hakim yang menolak surat perintah penangkapan Seungri itu, dipecat.

Heboh Seungri Eks BIGBANG Kondangan di Indonesia, Netizen: Hah Demi Apa! Nangisss

Dilansir dari laman Allkpop, sebuah petisi yang menuntut pemecatan hakim muncul di situs pemerintah. Petisi tersebut menunjukkan hakim ini telah membuat marah warga Korsel dengan terus menolak surat perintah penangkapan Seungri dan beberapa tersangka lainnya atas berbagai kasus yang melibatkan mereka.

Kami ingin tahu, apakah hakim ini korupsi atau tidak. Kami ingin hakim yang memiliki hati nurani  yang membuat keputusan yang masuk akal,” isi petisi tersebut.

Detik-Detik Wanita B Pergoki Seungri Kencani Wanita Lain, hingga Tertunduk Lesu Minta Maaf

Namun, tidak ada nama jelas dalam isi petisi tersebut. Berdasarkan uraian tersebut, petisi itu tampaknya menargetkan Shin Jong Yeol, hakim yang menolak surat perintah penangkapan untuk Seungri, Yoo In Suk, Mrs Anna, dan tokoh-tokoh kontroversial lainnya yang terlibat dalam skandal Burning Sun. 

Di sisi lain, usai menandatangani petisi, warga Korea Selatan pun turut menyampaikan isi hati mereka dengan berbagai komentar kekecewaan.

 “Hakim itu perlu dipecat,” tulis warganet Korea Selatan

Seungri tidak dapat ditangkap karena mereka semua sama,”

Seungri pasti memiliki banyak uang untuk menyogok hakim!” 

Ini gila, berapa banyak uang yang mereka bayar untuk membayar halim?” (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya