Seungri Tidak Harus Mendaftar Wajib Militer

Seungri
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Skandal yang melibatkan Seungri masih bergulir di Pengadilan Korea Selatan. Mantan anggota boyband BIGBANG itu terseret kasus kelab malam, narkoba, penggelapan pajak, penyedia jasa prostitusi, hingga penyebaran video seks ilegal. 

Brandon dan Ferry Salim Foto Bareng Seungri di Kondangan, Netizen: Kaya Sodara Beneran

Di tengah-tengah kasusnya yang masih berjalan, publik mulai bertanya soal kewajiban Seungri untuk menjalani tugas wajib militer. Seperti yang diketahui bahwa Seungri yang lahir di tahun 1990, sudah memasuki usia ideal untuk menjalani wajib militer.

Sebelum tersangkut kasus berat ini, Seungri sempat mendaftar sebagai polisi, tetapi kelanjutan hasilnya belum diketahui pasti. Dilansir dari laman Soompi, pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer baru saja memberikan informasi terkait pendaftaran militer Seungri.

Heboh Seungri Eks BIGBANG Kondangan di Indonesia, Netizen: Hah Demi Apa! Nangisss

“Seungri tidak diharuskan untuk mendaftar militer sebelum 25 Juni. Pendaftarannya ditunda hingga 25 Juni dan Administrasi Tenaga Kerja Militer akan mengirimkan Seungri pemberitahuan rancangan lain setelah tanggal itu berlalu,” ungkap perwakilan pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer.

Mereka pun menambahkan, “Untuk permohonan penundaan sepenuhnya diserahkan kepada individu. Ketika Seungri menerima draf pemberitahuan barunya, dia harus memutuskan apakah dia ingin menunda lagi atau tidak,” ucapnya.

Detik-Detik Wanita B Pergoki Seungri Kencani Wanita Lain, hingga Tertunduk Lesu Minta Maaf

Selain itu, pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer juga menyinggung keterlibatan Seungri atas sederet kasus berat yang melibatkannya. Menurut pihaknya, ia tidak bisa memastikan nasib Seungri di Militer. Pasalnya Seungri masih menjalani proses pengadilan.

“Sulit untuk membuat hubungan antara kemungkinan Seungri diteruskan ke penuntutan atau pendaftaran wamil. Kecuali ia berada di situasi di mana hukum melarang pendaftarannya, seperti dia ditahan dan tidak bisa mendaftar, itu tidak akan memengaruhi pendaftarannya dengan cara apa pun,” tuturnya lagi.

Sementara itu diketahui, pada 14 Mei 2019, Hakim Shin Jong Yeol dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak surat penahanan Seungri dan Yo In Suk. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya