Pengalaman Seru Nirina Ajak Buah Hati Kulineran di Semarang

Nirina Zubir
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Traveling bisa menjadi salah satu media bagi orangtua untuk mengenalkan keindahan alam kepada buah hati. Selain itu, orangtua juga bisa mengenalkan kekhasan suatu daerah, salah satunya kuliner.
 
Pengalaman menarik pun dialami presenter sekaligus aktris kenamaan Nirina Zubir saat dirinya dan sang suami memutuskan untuk melancong ke Semarang pada awal tahun 2019 lalu.  

Sate Koyor Karangsaru Legendaris Khas Semarang, Jelang Buka Banyak yang Ngantre

"Kemarin tahun baru setelah selesai MC di Ancol jam 01.00 ada suami juga libur ingin liburan tapi kalau ke Bandung biasa banget dan pasti macet," kata dia saat ditemui awak media di Rumah Maroko, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2019.

Akhirnya bintang film Keluarga Cemara itu bersama sang suami memutuskan untuk ke Semarang. Sesampainya di sana, buah hati mereka pun terkejut.

Nikmatnya Buka Puasa dengan Nasi Ruwet Khas Semarang

"Random sama suami akhirnya memutuskan ke Semarang sekalian nyobain tol baru. Pas pagi anak-anak melek dikiranya mereka di Bandung tapi saya jelasin kalau ini di Semarang," ujarnya.

Pengalaman menarik pun dirasakan anak-anak Nirina ketika hendak mencari sarapan.

Sensasi Berbuka Puasa dengan Sate Tulang Ayam, Seperti Apa Rasanya?

"Jadi waktu itu mau nyari sarapan setelah searching makanan khasnya itu nasi ayam. Mereka lihat banyak yang antre. Mereka bilang, 'Mami, mereka pakai tangan,' Saya bilang, 'Ini otentik'," tutur Nirina.

Buah hatinya pun cukup terkejut dengan hal itu. Namun akhirnya mereka melakukan hal yang sama.

"Akhirnya mereka nyobain dan mereka jadi tahu makanan dari Semarang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya