Perdalam Ilmu Agama, Rian D'Masiv Punya Guru Spiritual

Rian DMASIV
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Banyaknya fenomena selebriti yang memutuskan untuk berhijrah, vokalis band D'Masiv, Rian Eka Pradipta, angkat bicara. Menurutnya, hijrah yang sebenarnya adalah perubahan sisi keagamaan yang terus menjadi lebih baik. Meski enggan dikatakan telah hijrah, Rian mengaku tengah memperdalam ilmu agamanya. 

Pakai Kaus John Mayer di Konser Taylor Swift, Rian D'Masiv Dirujak Swifties

"Ya hijrah pasti dari yang tidak baik jadi baik, yang mungkin jarang salat jadi sering salat, yang tadinya ngelakuin hal buruk jadi enggak, yang pasti lebih mendalami lagi ajaran-ajaran tentang Islam," ujarnya, saat berada di kawasan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Ya pelan-pelan (hijrah), maksudnya kalau untuk lebih baik itu pelan-pelan, kalau total pasti ada lah yang salat 5 waktu masih kelewatan, tapi masih usaha untuk melaksanakan kewajiban kita sebagai umat muslim," lanjut Rian.  

Lepas Masa Duda, Angga Vokalis Maliq & D'Essentials Resmi Nikahi Dewi Andarini

Tak banyak mengikuti kajian agama bersama selebriti lainnya, Rian mengungkapkan jika dirinya sudah memiliki guru spiritual sendiri yang menjadi panutannya dalam mendalami ajaran agamanya tersebut.

Perbedaan pendapat mengenai hijrah, menurutnya juga merupakan hal biasa. Menurutnya, selama ajaran yang diberikan adalah hal-hal baik, kajian bersama selebriti maupun secara pribadi, sama saja.

Komeng Raih Suara Tinggi, Rian D'Masiv: Indonesia Butuh Pejabat Suka Becanda tapi Serius Kerja

"Pastinya kita punya guru, saya punya guru juga, enggak ada masalah sih, maksudnya selama itu mengajarkan kebaikan dan guru yang memang jadi panutan kita, enggak masalah, saya kebetulan ada guru spiritual juga," kata dia. (ldp)

Rian Ekky Pradipta

Dian D'Masiv Minta Maaf karena Pakai Kaos John Mayer di Konser Taylor Swift

Kritik yang dialamatkan kepada Rian D'Masiv terkait pilihan busananya tampaknya berkaitan dengan sejarah asmara Taylor Swift dan John Mayer.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024