Babak Baru Kasus Narkoba Park Yoochun dan Mantan Tunangan

Park Yoochun.
Sumber :
  • Instagram/@insight_celeb

VIVA – Kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret salah satu personel JYJ, Park Yoochun bersama dengan mantan tunangannya, Hwang Ha Na masih terus bergulir.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Park Yoochun sendiri sudah resmi menjadi tahanan polisi di pengadilan distrik Suwon sejak Jumat, 26 April 2019 lalu. Sebelum ditahan, Yoochun diketahui sempat menyangkal tuduhan tersebut, tetapi hasil tes urine menunjukan dirinya positif narkoba.

Dilansir dari laman Soompi, pada 17 Mei 2019, Kantor Kejaksaan Distrik Suwon mengungkapkan, bahwa Park Yoochun didakwa sudah melanggar Undang-undang Penyalahgunaan Narkotika.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Park Yoochun sebelumnya dicurigai menyuntikkan narkoba jenis philopon sebanyak tujuh kali kepada Hwang Ha Na pada September 2018 hingga Maret 2019. Kejadian itu terjadi di Yongsan.

Meski Park Yoochun mengaku mengonsumsi narkoba bersama Hwang Ha Na pada tujuh kali kesempatan, tetapi Hwang Ha Na sendiri malah membantah pengakuan Yoochun tersebut. Hal itulah yang membuat jaksa berencana mengajukan tuntutan tambahan terhadap Hwang Ha Na setelah menyelidiki Yoochun.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

“Kami memutuskan untuk mendakwa Park Yoochun karena ia mengakui dakwaan itu dan masa penahanannya akan berakhir pada 22 Mei. Masalah penggabungan dua kasus akan diputuskan oleh pengadilan,” ungkap Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Hwang Ha Na sebelumnya didakwa sekaligus ditahan atas tuduhan menyuntikkan philopon di rumahnya di Seoul antara Mei hingga September 2015. Saat itu, Hwang Ha Na mengaku menggunakan obat-obatan tersebut bersama kenalannya. Sidang perdana Hwang Ha Na akan digelar pada 5 Juni 2019 mendatang.

Selain itu, JPU juga memiliki bukti lain atas kasus narkoba keduanya, yaitu Hwang Ha Na dan Park Yoochun sebagai kaki tangan pengedar narkoba. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya