So Sweet, Isyana Panggil Gamaliel: Aladdinku

Isyana dan Gamaliel
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Dalam menyambut penayangan film live-action Aladdin, Disney Indonesia mengusung kolaborasi spesial bersama dua penyanyi bersuara merdu, Isyana Sarasvati dan Gamaliel GAC. Mereka akan menyanyikan lagu legendaris soundtrack Alladin, berjudul A Whole New World.

5 Artis Indonesia Anak Pendeta, No 4 Memutuskan Menjadi Mualaf

Musik lagu A Whole New World yang dinyanyikan Isyana dan Gamaliel tidak jauh berbeda dengan versi aslinya. Itu karena mereka tetap ingin mempertahankan ciri khas dari lagu yang tak lekang oleh waktu tersebut.

“Kita bawainnya tetap dengan pop klasik walaupun dengan warna suara kita tapi kita tidak mau istilahnya terlalu mengubah sampai agak merusak masa kecil orang ya. Tetap menjaga vibe dan authenticity-nya,” kata Gamaliel saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Mei 2019.

4 Tahun Vakum, GAC Umumkan Comeback dengan Lagu Baru

Ini bukan kali pertama Isyana dan Gamaliel melakukan kolaborasi, sehingga mereka tidak kesulitan untuk membangun chemistry. Proses rekaman pun hanya dilakukan selama satu sesi atau 6 jam.

“Awalnya kita enggak tahu aku temen duetnya Gamal, Gamal temen duetnya aku, jadi sudah mengiyakan dulu. Pada akhirnya temen duetnya Gamal, yeay karena sudah familiar sama Gamal,” ujar Isyana.

5 Artis Indonesia Anak Pendeta, Ada yang Memilih Pindah Jadi Mualaf

Selain rekaman, mereka juga menjalani produksi video klip untuk A Whole New World. Ada pengalaman menarik yang dialami sepasang sahabat ini. Mereka kesulitan memeragakan adegan mesra karena tidak terbiasa dan justru berakhir dengan canda tawa.

“Karena kita di luar project musik berteman banget. Pada saat buat MV harus tatap-tatapan, romantis, pegangan aduh kayak pengin ketawa,” canda pelantun Tetap Dalam Jiwa itu.

Cara yang mereka lakukan untuk mencairkan suasana agar lebih mendalami lagu dan lirik dengan membayangkan satu sama lain layaknya Jasmine dan Aladdin yang tengah jatuh cinta.

“Pas waktu momen mau dinyanyikan itu kan momen di saat Jasmine dan Aladdin lagi jatuh cinta dan menyatakan ke dunia yang baru bersama. Ya sudah aku membayangkan Isyana sebagai sosok Jasmineku lah,” kata Gamaliel.

Sambil bercanda, Isyana menimpali, “Mantap, Aladdinku. Kita pas nyanyi bayanginnya lagi di karpet ya, di magic carpet,” ucapnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya