Tasya Kamila Gelar Akikah Anak Ikuti Sunnah Islam

Tasya Kamila
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Tasya Kamila dan Randi Bachtiar merasa sangat bersyukur atas kelahiran putra pertama mereka. Bayi yang diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar itu lahir pada 13 Mei 2019 dengan bobot 3,47 kilogram dan panjang 49 sentimeter.

Peternak Kambing di Bogor Kini Dapat Cuan Terus

Selang seminggu pascapersalinan, tepat pada Minggu, 19 Mei 2019, Tasya dan Randi menggelar acara tasyakuran akikah untuk sang putra tercinta. Acara tersebut berlangsung di kediamannya di bilangan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Dalam acara tersebut Tasya mengundang ustaz berserta anak yatim untuk menggelar pengajian sekaligus buka puasa bersama.

Meutya Hafid Dikaruniai Putri Pertama, Menpora Hingga Quraish Shihab Panjatkan Doa

“Alhamdulillah hari ini tujuh hari usia anakku, Arsya Wardana Bachtiar. Kita mengadakan tasyakuran akikah,” ungkap Tasya Kamila saat ditemui di Depok, Jawa Barat, Minggu, 19 Mei 2019.

Tasya pun menambahkan, “Akikahnya sendiri untuk pemotongan kambingnya sudah dilakukan tadi siang dan malam ini sekaligus buka puasa bersama anak-anak yatim, kita mengadakan tasyakuran, tadi juga sudah dicukur rambutnya,” tuturnya.

Sulit ke Dokter Gigi di Masa Pandemi, Tasya Kamila Punya Solusi Jitu

Selain itu, Tasya mengaku sengaja menggelar acara akikah saat usia sang anak sudah menginjak tujuh hari. Hal itu dilakukan Tasya untuk mengikuti sunnah dalam Islam.

“Kenapa harus pas usia tujuh hari, ya karena sunnahnya tujuh hari, lebih dari tujuh hari itu tunggu dia akil balik, baru diakikahkan,” ujar mantan penyanyi cilik ini.

Buya Yahya.

Kurban Idul Adha Tapi Belum Akikah, Bolehkah? Begini Jawaban Buya Yahya

Buya Yahya menyebut sifat dan tanggungjawab akikah dan kurban adalah 2 hal berbeda. Akikah bersifat sunnah dengan tanggungjawab orangtua pada anak sebelum aqil baligh.

img_title
VIVA.co.id
1 Juni 2023