Putra Irfan Hakim Usianya Baru 4 Tahun Sudah Jadi Imam Salat Tarawih

Irfan Hakim
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA – Presenter Irfan Hakim telah membekali ilmu agama untuk anak-anaknya sejak usia dini. Hasilnya pun secara perlahan mulai terlihat, di mana Chafidz Djalu Hakim yang baru berusia 4 tahun menjadi imam salat tarawih bagi teman-temannya.

Batal Tunangan, Dinar Candy dan Ridho Ilahi Putus

Dari video berjudul Masya Allah Anak Usia 4 Tahun Jadi Imam Salat Tarawih yang diunggah Irfan di kanal YouTube-nya, dia bercerita ketika dirinya pulang lebih awal dari biasanya, ia mendapati ada acara buka puasa bersama putranya dengan teman-temannya. Hal itu membuatnya terharu, bangga sekaligus lucu.

"Jadi ceritanya gue pulang syuting agak cepat. Habis buka puasa gue bisa langsung pulang. Dan pas pulang ternyata lagi ada buka puasa bersama. Temen-temennya Rakana dan Raina (anak Irfan), ada boys and girls juga," ujar Irfan.

Irfan Hakim Tanyakan Hal ini ke Lesti Kejora Soal Setelah Nikah

Saat Irfan ke lantai bawah, dia melihat anak-anak sedang salat tarawih berjamaah. Dia menjelaskan, pada empat rakaat pertama, teman Ranaka dan Raina yang berusia delapan tahun menjadi imamnya. Namun, untuk empat rakaat kedua, terjadi perdebatan siapa yang akan menjadi imam berikutnya.

Sempat Ejek Lesti Kejora, Video Revi Mariska Viral Disebut Nge-fly

"Empat rakaat kedua mereka bingung karena mereka pada ketawa-ketawa terus. Terus Djalu ke depan. Kata Djalu, 'Udah, udah, aku aja jadi imam, tapi jangan pada ketawain ya, jangan ketawain ya. Sok tua banget padahal umurnya Juli nanti baru 5 tahun," tuturnya.

Setelah itu, Djalu maju dan menjadi imam. Irfan tak menyangka putranya yang belum genap berusia 5 tahun itu melakukannya hingga akhirnya dia memutuskan merekam momen tersebut. Dia juga membantu membenarkan bacaan surat dan membimbing Djalu sebagai imam salat.

"Gue videoin, gue bantuin juga beberapa bacaan yang masih lupa. Dan ini nih rasa bangga, terharu, takjub bersyukur gue sebagai ayahnya," ujar pria 43 tahun itu.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 96 ribu kali dan mendapat ratusan komentar. Warganet memuji ayah dan anak tersebut.

"Pinter Djalu... Didikan ayah#dhakim emang patut dicontoh," tulis salah satu warganet. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya